PALEMBANG

Pemkot Palembang Menargetkan 22.000 Sambungan IPAL  Dapat Beroperasi 2022

SIBERNAS.COM PALEMBANG —  Walikota Palembang H Harnojoyo mengharapkan pembangunan proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL)  Kota Palembang dapat terpasang keseluruhan di 22.000  titik sambungan dari  industri dan rumah tangga.  Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan Facility Director  KIAT Steven  Chaytor  dan Deputy Director  Jim  Coucovinin dari Australia, Kamis (11/4/19).

” Mudah-mudahan IPAL berkapasitas 22.000 sambungan ini sudah bisa beroperasi optimal pada Tahun 2022. Bila sudah terpasang seluruhnya maka,  tentu akan lebih efisien,” ujar Harnojoyo seraya menambahkan jika Pemerintah Kota Palembang akan  mempersiapkan segala upaya dalam mempersiapkan IPAL tersebut.

“Kita  akan mempersiapkan regulasi terkait operasial IPAL, serta regulasi tentang penunjukan PDAM sebagai operatornya,”urainya sejurus kemudian.

Lihat Juga :  Dapat Nilai Kuning, Pelayanan Publik Pemkot Palembang Kurang Memuaskan

Menanggapi itu, Director  KIAT Steven Chaytor mengatakan, proyek IPAL Kota Palembang telah terlaksana sangat bagus.  Dirinya berharap, pembangunan serta pengoperasian IPAL tersebut dapat berjalan sukses.

“Hari ini kita lakukan evaluasi tentang pelaksanaan proyek IPAL, serta upaya menyiapkan sumberdaya manusia Palembang dan pengoperasiannya.  Hasil rapat ini akan saya laporkan ke Kedutaan Australia, sebelum nantinya mereka meninjau langsung pelaksanaan proyek ini,” tutupnya.

Reporter : Tri Jumartini Ilyas
Editor  : Jemmy Saputera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *