SUMSEL

Pemilih Pemula Jadi Target KPU OI

SIBERNAS.com, Inderelaya  — Seluruh pemilih pemula berumur 17tahun menjadi target sasaran KPU Ogan Ilir (OI) untuk meningkatkan jumlah partisipasi pemilih pada 17 April mandatang

Seperti dilansir dari Maklumatnews.com, (27/2/2019), komisioner KPU OI Bidang Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan SDM Masjidah kemarin mengatakan pihaknya sudah melaksanakan program go to school.

Menurutnya target sosialisasi dilaksanakan di 12 sekolah, sehingga ada 2 sekolah per dapil. Antaranya lokasi di Kecamatan Pemulutan Selatan Sman1, Pemulutan Sman1, Tanjungbatu Sman1, Payaraman Sman1.

“ya sasaran anak sekolah berumur 17tahun untuk materinya antaralain ayo memilih, sosialisasi hari pencoblosan, tolak berita hoaks, anti money politik. Kita juga akan sosialisasi ke Pondok Pesantren Ittifaqiah, Raudhatul ulum, Unsri, untuk pindah memilih.

Lihat Juga :  Pelabuhan Tanjung Carat Masih Terkendala Pembebasan Lahan

Bahkan kita juga sosialisasi kedepan menggunakan festival musik, konser musik dan pemilu run berhadiah doorprize,”jelasnya

Iapun berharap dengan adanya sosialisasi tingkat golput menurun, angka kesalahan dalam pencoblosan memberikan hak suara sedikit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *