NASIONAL

Pemberdayaan Rumah Zakat di Bengkulu

SIBERNAS.com,Bengkulu –  Sayuran merupakan salah satu bahan pokok yang wajib dikonsumsi oleh tubuh manusia, dimana asupan seperti zat besi, vitamin, serat, kalsium, protein nabati dan lainnya yang baik untuk kesehatan tubuh manusia.

Rumah Zakat bersama masyarakat Kelurahan Tanah Patah kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu melakukan penyaluran bibit sayuran. Randi Sadendes relawan Inspirasi Rumah Zakat menuturkan Senin (18/02/2019)

“kelurahan  Tanah Patah ini kita salurkan bantuan bibit sayur, supaya masyarakat sadar akan lingkungan/pekarangan rumah di tanami sayur dan mengkonsumsinya. Kita salurkan bibit kangkung dan pupuk kandang kepada 8 orang petani dan 1 orang pedagang sayur”.

“Alhamdulillah saya bahagia sekali dan mengucapkan banyak terima kasih kapada Relawan Rumah Zakat yang telah membantu dan membina kami sehingga bisa lebih bersemangat lagi dalam meraih harapan. Bantuan bibit sayur ini sangat membantu sekali dan nantinya saya tanam dipekarangan rumah,” tutur Hasana salah satu Penerima Manfaat.

Lihat Juga :  Kabar Gembira! Tenaga Honorer Akan Diangkat Jadi PNS, ini Syaratnya

Penyerahan bibit sayuran ini juga dihadiri oleh Ketua RT. “masyarakat disini sangat antusias, selain penyaluran bibit sayuran ini juga dilakukan pembinaan kepada masyarakat disini. Ada program shubuh berjamaah, majelis taklim dan belajar ilmu baca tulis Al Quran. Semoga pemberdayaan di sini bermanfaat bagi masyarakat dan Rumah Zakat”, tutup Randi yang berdarah Palembang tersebut.

 

Penulis : Medi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *