EDUKASI

Pelayanan Sekolah Hanya Lima Jam Saat PSBB

Sibernas.com, Palembang-Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel meminta kepada semua sekolah baik SMA/SMK negeri dan swasta di wilayah Kota Palembang dan Prabumulih, untuk menerapkan pelayanan masyarakat hanya lima jam dalam sehari.

Hal tersebut, dalam rangka mendukung keputusan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diinstruksikan Walikota Palembang dan Prabumulih.

“PSBB Palembang dan Prabumulih kita support dan mendukung, tak ada alasan lain. Ini demi memutus tali rantai penyebaran Pandemi Covid-19,” ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumsel H Riza Pahlevi, Selasa (26/5/2020).

Lanjut Riza, pihaknya meminta sekolah juga mengumumkan kepada masyarakat atau siswa berkaitan dengan pelayanan administrasi agar tidak menyalahi waktu yang ditetapkan sebagaimana penegasan protoler kesehatan penerapan PSBB.

Lihat Juga :  Pembelajaran Jarak Jauh Diperpanjang, Simak Penjelasan Disdik Palembang

Diakuinya, mendekati tahun ajaran baru memang aktivitas layanan sekolah padat karena terkait surat menyurat, administrasi yang diinginkan masyarakat dan lainnya. Sehingga sekolah benar-benar bisa melaksanakan aturan PSBB.

“Jadi ini berlaku bagi sekolah, guru dan para ASN maupun honorer di Dinas Pendidikan. Masuk tetap pukul 08.00 dan pulang pukul 13.00,” tegasnya.

Riza juga mengimbau kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan administrasi sekolah agar bisa menyesuaikan. Sehingga penyebaran Covid-19 ini bisa benar-benar ditekan dengan adanya penerapan PSBB.

“Dan ingat! Sekolah yang melayani masyarakat, misal surat pindah, urusan ijazah dan lain harus menerapkan protokol kesehatan dengan wajib masker, tersedian tempat cuci tangan dan hands sanitizer,” pungkasnya.

Lihat Juga :  Sekolah Filial Keluhkan Tak Ada Bantuan Internet di Masa Pandemi

Reporter : Sugiarto
Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close