INTERNATIONAL

Pelatih Arsenal Mikel Arteta Dinyatakan Positif Virus Corona

SIBERNAS.com- Pelatih Arsenal Mikel Arteta dinyatakan positif virus Corona dan seluruh skuat The Gunners termasuk staf pelatih akan diisolasi.

Kepastian tersebut diumumkan lewat situs resmi Arsenal pada Jumat (13/3) pagi WIB. Ini merupakan kasus corona pertama yang menjangkit Premier League.

“Pusat pelatihan London Colney kami ditutup setelah pelatih Mikel Arteta dinyatakan positif COVID-19 malam (Kamis-waktu setempat) ini,” demikian bunyi pernyataan Arsenal.

“Seluruh personel Arsenal yang melakukan kontak dekat dengan Mikel sekarang diisolasi mandiri sesuai arahan pemerintah.”

Pihak klub menegaskan akan mengikuti prosedur kesehatan pemerintah Inggris. Tak hanya pemain utama, para staf pelatih juga bakal diisolasi.

Direktur Eksekutif Arsenal Vinai Venkatesham mendukung penuh pemulihan kesehatan Arteta dan tidak akan mengenyampingkan kepentingan publik.

Lihat Juga :  Cari Pemasukan Klub, SFC Jualan Masker Seharga Rp15 Ribu

“Mikel dan skuat utama, pemain dan staf, akan didukung penuh dan kami berharap untuk segera berlatih dan bermain kembali setelah mendapat rekomendasi medis. Tentunya pemulihan Arteta jadi prioritas kami semua,” ujarnya.

Pelatih asal Spanyol tersebut kali terakhir mendampingi Arsenal di Premier League saat menjamu West Ham United di Stadion Emirates pada 7 Maret.

Sebelumnnya, para pemain Arsenal harus menjalani isolasi untuk mencegah kemungkinan penyebaran virus corona karena diduga melakukan kontak dengan pemilik Olympiakos Piraeus, Evangelos Marinakis, yang sudah positif virus corona.

Marinakis dilaporkan pernah bersalaman dengan para pemain dan staf The Gunners. Pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa antara Arsenal vs Olympiakos di Stadion Anfield, 27 Februari.

Lihat Juga :  Cari Pemasukan Klub, SFC Jualan Masker Seharga Rp15 Ribu

 

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close