SUMSEL

Pelaku Pencurian Hewan Ternak di Betung Dibekuk

SIBERNAS.com, Banyuasin – Pelaku pencurian hewan ternak jenis sapi yang meresahkan masyarakat Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Sumsel diringkus jajaran Unit Reserse Kriminal Polisi Sektor Betung. Tersangka adalah Krismanto alias Doyok, warga Dusun Sedompo Kelurahan Betung, Kecamatan Betung.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi SM Pinem Sik melalui Kapolsek Betung AKP Nazirudin SH mengatakan, pelaku ditangkap Jumat (30/11/2018), berdasarkan laporan masyarakat yang resah lantaran sering kehilangan hewan ternak. Selain Doyok, masih ada satu tersangka yang masih diburu petugas kepolisian.

“Kami sering mendapat laporan masyarakat yang menjadi target pencurian seperti Desa Sedang, Desa Sukamulya Desa Bukit dan Desa Sri Kembang di Kecamatan Betung. Dari laporan ini anggota kami rutin melakukan patroli rutin ke sejumlah desa,” ujar Kapolsek, Minggu (2/12/2018).

Lihat Juga :  KPK Gelar Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Sumsel

Seperti dilansir dari globalplanet.news,(3/12/2018), Kapolsek memalui Kanit Reskrim Ipda Indra Widodo SH menyatakan, terakhir pihaknya menerima laporan dari korban dengan LP / B – 34 / XI / 2018 / SUMSEL / BA / SEK BTG, TGL 28 November 2018. Korban Doni kehilangan sapi betina di areal perkebunan karet PTPN VII Tebenan Desa Suka Mulya Kecamatan Betung.

“Dari laporan itu kami melakukan penyelidikan, terlihatlah tersangka bersama temannya yang masih buron hendak menarik sapi. Lalu dengan sigap anggota melakukan penangkapan terhadap tersangka, namun pelaku lainnya kabur,” ujarnya.

Di hadapan polisi, tersangka Sismanto alias Doyok mengaku telah melakukan pencurian sapi bersama temannya berinisial H. “Sapi itu kami ikat dan akan kami naikkan ke mobil truk dan akan dijual ke pengepul seharga Rp 4 juta, tapi kita sudah ditangkap,” singkat dia. Kini tersangka dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *