PALEMBANG

Pelabuhan Barang TAA Segera Resmi Beroperasi

SIBERNAS.com,Palembang – Pelabuhan laut Tanjung Api-api (TAA) segera diresmikan untuk dioperasikan secar aktif. Rencananya pelabuhan yang menjadi cita cita lama provinsi Sumsel ini akan diopersionalkan 13 Maret 2019.

Hal ini terungkap saat berlangsung rapat Pemantapan Operasional Pelabuhan Laut Tanjung Api-api yang dihadiri oleh para tamu undangan dari pemerintah, instansi maupun media sebanyak 45 orang yang ada di Sumatera Selatan, Jumat (1/3/2019).

“InsyaAllah, Peresmian Operasional Pelabuhan Laut Tanjung Api-api pada tanggal 13 Maret 2019 tepat jam 11.30. Pada acara tersebut akan ada serangkaian acara pengguntingan pita, ada juga penandatanganan prasasti, pemecahan kendi di Dermaga Pelabuhan Laut Tanjung Api-api dan akan penekanan sirine,” papar Drs. Nelson Firdaus MM Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan.

Lihat Juga :  Vandalisme dan Pencurian Fasilitas Umum, Pemkot Rugi Ratusan Juta

Dijelaskannya sebelum SK (Surat Keputusan) keluar, Dishub sudah mencoba untuk mengoperasikan Pelabuhan Laut TAA ini. “Alhamdulillah saat ini, sudah 3 Perusahaan yang bergabung untuk pengoperasional jalur laut. Namun, Pelabuhan ini hanya bisa digunakan untuk kapal yang berisikan barang-barang,” ungkap Suharto Coast Guard Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Palembang.

Keberadaan Pelabuhan Laut TAAT diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan mengurangi kemacetan jalur darat yang ada.

“Terkait dengan peresmian ini kami sangat mendukung akses jalur laut apalagi kapal besar seperti Kapal Feri bisa masuk ke Pelabuhan,” ujar Agus Santoso General Manager Pelindo II disela-sela akhir acara rapat, dikutip dari assajidin.com,(2/1/2019).

“Pada intinya operasional Pelabuhan Laut Tanjung Api-api ini akan segera dijalankan dengan instruksi pengarahan kapal di alihkan ke Pelabuhan Tanjung Api-api”, tegas Drs. Nelson Firdaus MM. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open