NASIONAL

Pasca Penetapan Paslon, Masyarakat Banjiri Medsos

SIBERNAS.COM, Jakarta.– Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar pengundian nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2019, Jumat (21/9). Dimana pasangan petahana Jokowi Ma’ruf Amin mendapat nomor urut 1 dan Prabowo Sandiaga Uno mendapat nomor urut 2. Ini  komentar masyarakat di media social bagi nomor urut masing-masing pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Pantauan MaklumatNews.com, Jokowi-Ma’ruf Amin tiba di lokasi sekitar pukul 19.54, tetapi baru memasuki Gedung KPU dan bertemu dengan pasangan Prabowo-Sandiaga pada pukul 20.15. Jokowi tampak berjalan beriringan dengan Prabowo yang mengenakan peci hitam saat memasuki ruangan pengundian, begitu pula dengan Sandiaga Uno dan KH Ma’ruf Amin.

Lihat Juga :  Kemenag Hentikan Pengiriman Jamaah Umrah Tanah Air

Acara dimulai pada pukul 20.20 dan diawali dengan lagu Indonesia Raya. Setelah doa bersama, acara resmi dibuka oleh Ketua KPU Arief Budiman. Kabar penentuan nomor urut yang telah disahkan langsung tersebut mendapat reaksi cepat oleh masyarakat di media social (medsos). Khususnya pengguna facebook  pasca di tetapkannya nomor urut paslon.

Banyak masyarakat yang berharap jika kedua pasangan ini dapat membawa Indonesia menjadi jauh lebih baik. Seperti yang ditulis oleh Amran Anwar  dalam laman akun facebooknya,

“ Alhamduillah langkah awal untuk kemajuan Indonesia telah terbuka. Mungkin Allah telah menentukan nasib bangsa ini, nomor urut 1 untuk Jokowi – Maruf adalah cukup 1 periode. Prabowo- Sandi nomor urut 2 melanjutkan di periode kedua,  tulisnya singkat

Lihat Juga :  Setelah 2023, Pemerintah Pastikan Tidak Ada Lagi Tenaga Honorer

Sementara itu, dilaman facebook yang lain atas nama Regita Tambayong , ia menulis nomor urut 2 untuk Prabowo adalah kegagalan Prabowo kedua kali melawan Jokowi di Pilpres.

Namun begitu, Prabowo Subianto dalam pernyataannya seusai pengambilan nomor urut tersebut mengungkapkan rasa syukur yang tak terhingga. Ia meminta masyarakat dapat mengambil hikmah dan bersikap sejuk. Jadikan moment Pilpres ini sebagai langkah demokrasi yang jujur, adil, dan tentunya dapat membawa perubahan yang jauh lebih baik.

“ Apa pun poinnya, bagi kami Pilpres adalah bentuk demokrasi rakyat, biarlah rakyat yang menentukan,” ujarnya.

Penulis : Jemmy Saputera

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *