PALEMBANG

Pasar Tradisional Talang Jambe Disita Polda Sumsel, Pedagang Kebingungan

SIBERNAS.com, Palembang – Pasar Tradisional Talang Jambe Kecamatan Sukarami, Palembang disita oleh Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

Penyitaan dilakukan dengan pemasangan tanda sita yang berada tepat di jalan masuk pasar pada Kamis (10/01/2018) sore.

Dalam tanda sita ditulis bangunan tersebut dilarang masuk dan digunakan tanpa izin.

“Telah disita oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Sumsel, berdasarkan penetapan ketua PN Kelas 1.A Palembang No 2312/Pen.Pid/2018/PN/Plg dan Surat Perintah Penyitaan No SP- SITA/36.a/I/RES.2.6/2019/ Ditreskrimsus”

“Dalam perkara tindak pidana pencucian yang dan tindak pidana asal penipuan pasal 3,4,5,10 Jo Pasal 2 ayat (1) huruf (r) UU No 8 Tahun 2010 dan 378 Jo 65 KUHP, atas nama tersangka Dedek Syahputra dan Gita Okta Sukma Rani,”

Lihat Juga :  Gejala DBD dan Covid-19 Mirip, Segera Datangi Fasilitas Kesehatan Terdekat

Seorang pedagang menyebut pemasangan tanda sita itu dilakukan pada hari kamis petang, disaat itu aktivitas pasar memang sepi.

Operasional pasar itu memang berlangsung hanya pada pagi hari yakni mulai pukul 06.00 hingga pukul 10.00.

“Sore kemarin dipasang, informasinya kami diminta mengosongkan kios sesegera mungkin. Kami bingung kenapa bisa demikian padahal kami sudah membeli kios yang kami tempati,” ucap pria yang namanya enggan dikutip.

Ia menyampaikan masih akan beraktivitas seperti biasa sekalipun sudah ada tanda sita yang telah di pasang oleh polisi. Ia berpendapat penyitaan seharusnya dilakukan terhadap kios yang dimiliki oleh yang bersangkutan dan tidak seluruh bangunan.

” Hari ini masih buka seperti biasa, persoalan hukum ini menimpa pengembang pasar, sementara sudah banyak ruko disini yang dijual ke pihak lain. Kami (pemilik kios dan los) akan segera berkumpul untuk mencari solusi atas masalah ini,” tutupnya. Dilansir dari┬áTribunsumsel.com, (11/1)

Lihat Juga :  Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda Jual Minyak Goreng Rp14.000 per 2 Liter

Pantauan Tribunsumsel.com di pasar Talang Jambe yang disita tersebut terdapat puluhan kios dan los yang berada dalam satu bangunan.

Seperti pasar tradisional pada umumnya, para pedagang menjual beragam kebutuhan pokok.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *