BERITA UTAMA

Panitia Penyelanggara “FGD“ Usir Wartawan

SIBERNAS.COM , PALEMBANG —  Focus Group Discussion (FGD) bertajuk  Pengelolaan Data dan Informasi Situ, Danau Embung dan Waduk Dalam Rangka Mendukung Motivasi dan Adaptasi Bencana di Danau Ranau Pada WS Musi-Sugihan-Banyuasin-Lemau  yang berlangsung di Hotel Zuri Transmart Palembang, Jum’at (5/4/19)  Acara yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII serta para tamu undangan dari berbagai macam latar instansi berbuah pengusiran terhadap salah satu wartawan oleh panitia penyelenggara.

“ Tidak ada undangan buat wartawan mbak disini,” kata seorang panitia yang melarang masuk jurnalis  MaklumatNews.com Yolawati yang sebelumnya sempat masuk ke area FGD, namun tiba-tiba mendapat larangan untuk mengambil gambar dan meliput.

Lihat Juga :  Capaian Vaksin Anak Baru 39%, Ini Penyebabnya!

Ketika di konfirmasi lebih lanjut justru Yola di usir untuk meninggalkan tempat oleh  seseorang yang mengenakan baju batik  dan berkaca mata   Padahal berdasarkan jadwal giat Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) . Acara yang seharusnya terbuka untuk umum dan bertemakan Focus Group Discussion  (FGD)  tersebut justru tertutup untuk kalangan umum bahkan media.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui secara jelas alasan mengapa panitia melarang awak media untuk masuk, padahal sebagai Pers media memiiki hak untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Reporter : Yolawati
Editor      : Jemmy Saputera

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *