BERITA UTAMAPOLITIK

Over Kapasitas, Warga Binaan Kelas 1A Pakjo, Ikuti Pemilu di 5 Lapas Berbeda

SIBERNAS.COM, Palembang – Banyaknya jumlah warga binaan di Lapas kelas 1a Palembang yang over kapasitas, memaksa pihak lapas melakukan pengalihan daftar pemilih yang mengikuti hak suaranya dalam pemilu, Rabu (17/4/19)

Berdasarkan data yang di himpun Sibernas.com (AsSajidin Group) Penghuni Lapas Klas IA Pakjo Palembang mencapai 1.683 orang dari idealnya hanya 750 orang. Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Lapas Klas IA Pakjo Palembang Mardan dijumpai diruang kerjanya, Rabu (17/4/19).

Ia mengatakan pihaknya terpaksa melakukan pengalihan tetapi untuk jumlah 666 orang tersebut tetap menggunakan hak pilihnya di Lapas Klas IA Pakjo Palembang.

“Selain itu untuk sisanya sendiri nanti akan kami lakukan pengalihan di 5 Lapas-Lapas yang ada di Sumatera Selatan sebelum menjelang hari H nya sudah di Distribusikan yakni satunya Lapas Merah Mata, Lapas Serong, Lapas Banyuasin, Lapas Kayu Agung maupun LapasTanjung Raja,” ujarnya.

Lihat Juga :  Golkar Sumsel Tetap Solid Dukung Airlangga Hartarto

Ia menambahkan untuk yang di Distribusikan ke Lapas-Lapas lain tersebut bukan berarti mata pilih atau domisili saja tetapi tujuan kami ini untuk mengurangi Over Kapasitas yang ada di Rutan K1 Palembang.

Menurutnya untuk tahanan yang wilayah Sumatera selatan akan mendapatkan 5 kertas suara untuk menggunakan hak pilihnya namun untuk yang diluar Palembang hanya saja akan mendapatkan 3 kertas suara saja yakni Presiden, DPR RI maupun DPR Provinsi.

“Untuk TPS Rutan Pakjo sendiri yakni TPS 69, TPS 70, TPS 71 maupun TPS 72,” tutupnya.

Reporter : Deni Wahyudi

Editor : Jemmy Saputera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *