OLAHRAGA

NPCI Sumsel Segera Tentukan Skuat Peparnas Papua

Sibernas.com, Palembang-Jelang perhelatan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVII di Papua November 2021, Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumatera Selatan akan menentukan skuat tim Peparnas.

Ketua Umum NPCI Sumsel Ryan Yohwari mengatakan, dari hasil seleksi daerah (selekda) yang digelar di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang beberapa waktu lalu telah diterima hasilnya untuk dilakukan kajian secara mendalam bersama tim prestasi.

“Hasil selekda sudah kita terima, kita terus kaji mereka yang sudah terpilih. Karena kita ingin mereka yang turun di Peparnas adalah yang benar-benar berpeluang meraih medali,” ujar Ryan Yohwari saat menggelar rapat di Sekretariat NPCI Sumsel, Selasa (12/1/2021).

Pria yang juga juara dunia badminton ini menambahkan bahwa secepatnya nama-nama yang masuk tim Sumsel di Peparnas Papua akan diumumkan dan disampaikan kepada para atlet sehingga mereka terus mempersiapkan latihan secara berkala.

Lihat Juga :  Porprov OKU Raya Diusulkan Tambah Dua Cabor

Mereka juga akan masuk dalam tim promosi dan degradasi selama terpilihnya mereka hingga masuk tim kontingen di semua cabang olahraga. Baik itu atletik, renang, panahan, bulutangkis, tenis, dan lain-lain.

“Nama-nama yang masuk sudah Saya Terima dari Binpres, kita kaji dari semua aspek. Mulai dari prestasinya, hasil tes limit dan peluang di nasional,” jelasnya.

Kajian yang dilakukan sangatlah penting, karena regulasi pada Peparnas kali ini, atlet yang masuk Pelatnas tidak diperkenankan untuk ikut dalam Peparnas Papua 2021.

Reporter: Sugi
Editor: Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close