PALEMBANG

Nenek di Palembang ini Terharu Mendapat Bingkisan Janda Berdaya

SIBERNAS.com, Palembang – Seorang janda tua, Syamsiah mendapatkan bingkisan dari rumah zakat Sumatera Selatan. Perempuan berusia 60 tahun tersebut, sejak satu tahun terakhir sudah tidak bisa berjalan karena menderita kencing manis.  Rumah Zakat Sumsel menyalurkan amanah tersebut dari donatur kerumah Syamsiah di Jln Rustini RT 50 RW 05 kelurahan sukamaju Kec. Sako Palembang, Senin (20/5/19)

Saat Relawan Rumah Zakat mengunjungi tempat tinggalnya, beliau sedang terbaring di tempat tidurnya.

Nenek Syamsiah kini dirawat oleh cucunya yang baru kelas 4 SD. Selain merawat neneknya dia juga harus mengasuh adiknya yang masih berumur 5 tahun. Sehari-hari Syafira Sekolah, merawat Neneknya, memasak dan juga harus mengasuh adiknya.

Lihat Juga :  Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda Jual Minyak Goreng Rp14.000 per 2 Liter

Nek Syamsiah menceritakan bahwa sebelum sakit dia bekerja sebagai pemulung. Karena sakit ini dia tidak bisa memulung lagi. Sehingga hanya terbaring di tempat tidur dan di rawat oleh cucu kesayangannya ini. Anaknya (Ibu Syafira) sekarang ini pergi ke jakarta bekerja sebagai Pembantu Rumah tangga. Makanya Syafira dan adiknya yang tinggal bersamanya.

“Terima kasih Rumah Zakat dan donatur yang menyalurkan Bingkisan ini. Semoga berkah untuk donatur Rumah Zakat dan tambah banyak Rezekinya”, ujarnya sambil terharu.

Sementara itu Rumah Zakat terus mengajak masyarakat untuk berdonasi untuk Program Janda Berdaya senilai Rp. 550.000 ke Rek 155 555 5589 BNI Syariah konfirmasi Transfer ke WA 0878 9702 8828.

Lihat Juga :  Stok Beras di Sumsel Babel Capai 23.000 Ton

 

Kontributor : Medi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *