OLAHRAGA

Muddai Madang Mengundurkan Diri

Pertama, penyerahan itu bukan sebagai gubernur,  melainkan atas nama pribadi (Herman Deru). Kedua,  Gubernur akan menunjuk siapa yang akan menjadi tonggak baru pada manajemen SFC.

SIBERNAS.com, Palembang – Muddai Madang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Dirut PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM). Tak hanya itu, Muddai juga menyerahkan seluruh sahamnya kepada Herman Deru.

“Pertama, penyerahan itu bukan sebagai gubernur,  melainkan atas nama pribadi (Herman Deru). Kedua,  Gubernur akan menunjuk siapa yang akan menjadi tonggak baru pada manajemen SFC,” kata Sekda Prov. Sumsel, Nasrun Umar,  seusai  forum diskusi bertajuk “Wujudkan SFC Club yang Sehat dan Profesional” di Ballroom Hotel Horison Ultima,  Senin (14/01/2019).

Muddai disebut-sebut memiliki saham mayoritas sebesar 88 persen atas klub kebanggaan wong kito itu. Berdasarkan urun rembuk yang diikuti beberapa pemangku kepentingan  itu, Muddai telah melepas seluruh sahamnya. Memang, sampai saat ini belum ada penyerahan secara resmi dan tertulis kepada Deru. Namun menurut Nasrun, saham ini akan diserahkan kepada orang yang siap memegang mandat karena kesibukan Deru sebagai gubernur. Apalagi, pengalihan saham tak dapat dilakukan begitu saja

Lihat Juga :  Pemain Tunggal Putri Indonesia Putri KW Berhasil Bungkam Tuan Rumah

Siapa pun yang ditunjuk untuk memegang kendali manajemen SFC, terpenting dapat membawa Laskar  Wong Kito menjadi lebih baik, terutama memersiapkan Kompetisi Liga 2 Indonesia 2019.

Tentunya, ada proses seperti penyerahan aset, dan apakah masih PT SOM yang mengelola atau tidak. Jika tidak, tentu harus memiliki badan hukum yang jelas agar SFC tetap dapat bertarung di kompetisi resmi. Dapat saja berbentuk PT baru, dapat juga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Kalau ada yang berminat ikut dalam bagian manajemen SFC, misalnya mewakili supporter, akan berbentuk seperti koperasi dapat sekian persen.

“Sebagaimana disarankan Pak Bariyadi. Nanti dari PT SOM diserahkan kepada PT lagi, kemudian seperti apa. Apakah ada piutang, adakah utang. Nanti akan mengikuti secara formal,” kata Nasrun.

Lihat Juga :  Pemain Tunggal Putri Indonesia Putri KW Berhasil Bungkam Tuan Rumah

Semenara itu, Gubernur  Sumsel, Herman Deru, meninggalkan lokasi acara, seusai menyampaikan kata sambutan. Dalam sambutannya Herman Deru telah mengambil kesimpulan agar Muddai melepaskan manajemen SFC itu sebagaimana yang  dikehedaki dalam forum.

“Tanggal 15 nanti dilanjutkan sekaligus ganti manajemen,” katanya.

Muddai enggan berkomentar soal ini. Dia meninggalkan acara dan menolak wawancara.

No comment, tanya yang lain saja,” katanya.

Reporter: Muhammad Fadli

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *