Uncategorized

Motor Listrik Vespa Akan Hadir di Indonesia

SIBERNAS.com – Scooter listrik Vespa Elettrica bakal hadir di Tanah Air.  Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia Marco Noto De Leiga.

Kehadiran motor listrik ini menciptan terobosan baru untuk membuat atau penghematan bahan bakar.

“Saya ingin Indonesia merasakan/menikmati produk kami. Dan ya, kami pasti akan bawa (motor listrik), tapi jawab saya tidak hanya bawa produk,” ujar Marco, di Jakarta.

Lebih lanjut Marco mengatakan bahwa untuk membawa scooter listrik andalannya. PT Piaggio Indonesia harus memperhatikan layanan purna jual, serta regulasi yang bakal dibuat pemerintah di Indonesia.

“Saya akan perkenalkan di waktu yang tepat. Di saat semua sudah siap, dari network, mekanik. Mereka kan dilatih mesin biasa, kita harus latih mereka dengan mesin listrik,” kata Marco.

Lihat Juga :  Bahan 4 Batu Nisan Kuno Ditemukan di Galian Proyek IPAL ini Dipesan Khusus di Zamannya

“Kedua sparepart. Saya tidak ingin unit yang hanya jualan tapi bisa servis dan menikmati lingkungan yang nyaman (dengan pengalaman after sales yang tidak sulit),” ujar Marco.

PT Piaggio Indonesia masih menutup informasi rapat-rapat. Jika masuk, tidak dalam waktu dekat lantaran infrastruktur motor elektrik belum terlalu siap di tanah air.

“Jadi kami butuh waktu untuk membawa Vespa Elettrica. Vespa Elettrica adalah produk yang mengkonfirmasi kemampuan Piaggio di masa depan (untuk kendaraan listrik). Vespa Elettrica akan hadir di Indonesia di waktu yang tepat,” tandas Marco. Dilansir dari detik.com,(5/4)

Untuk diketahui Vespa Elettrica sendiri tampaknya sudah masuk ke kawasan Asia Tenggara. Dilansirkan oleh Zing.vn, sebuah tangkapan kamera mengabadikan Vespa Elettrica tengah diuji di jalanan Hanoi, Thailand (19/2/2019).

Lihat Juga :  Bahan 4 Batu Nisan Kuno Ditemukan di Galian Proyek IPAL ini Dipesan Khusus di Zamannya

Vespa Elettrica menggunakan motor listrik pada roda belakang yang menghasilkan tenaga sebesar 4kW dengan jarak tempuh 100 km dalam sekali pengisian daya.

Untuk pengisian ulang, Elettrica membutuhkan waktu lebih kurang dengan usia pemakain baterai mencapai 50 ribu km atau 10 tahun penggunaan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *