LIFESTYLE

Modest Fashion, Busana Muslimah yang Kini Naik Daun

Blogger dan vlogger modest fashion menampilkan mode dengan platform yang jelas, mengekspresikan diri sambil tetap menghormati budaya dan agama mereka.

MODEST fashion dapat dikatakan sedang naik daun saat ini. Apa yang dahulu dianggap kuno dalam perspektif mode Barat, kini justru menjadi sangat keren. Tampilan tertutup kini tak hanya menarik bagi kaum muda muslimah, tetapi juga bagi non-muslim di dunia Barat.

Bagi muslimah muda, seperti dilansir http://www.bbc.co.uk, lebih banyak lagi perempuan yang sedang bereksperimen dengan cara-cara mengekspresikan diri, sambil tetap menghormati dan mematuhi syariat Islam. Fokusnya adalah menginterpretasikan identitas Barat bersama keyakinan agama, dengan cara yang memungkinkan mereka untuk terlihat baik, merasa percaya diri, dan menjadi bagian dari kedua budaya.

Busana sederhana muslim bergerak menjauh dari abaya tradisional. Seringkali hitam, itu adalah pakaian sederhana seperti jubah longgar yang biasa dikenakan muslimah. Blogger dan vlogger modest fashion menampilkan mode dengan platform yang jelas, mengekspresikan diri sambil tetap menghormati budaya dan agama mereka.

Perintis di YouTube

NabiiilaBee. Foto: Facebook Nabila Bee

SOSOK NabiilaBee adalah salah satu vlogger tersebut. Sudah lebih dari 16,5 juta penayangan di saluran YouTube-nya. Dia adalah seorang muslimah hijabi (mengacu pada hijab – penutup kepala yang dikenakan di depan umum oleh muslimah) yang memelopori pakaian konservatif dengan fokus mode yang lebih maju.

Lihat Juga :  Fakta dan Mitos Daun Kelor Terkait Hal Mistis

Dia adalah Nabiila Ben Tayeb, yang popular dengan nama NabiilaBee, muslimah yang menetap di Birmingham, Inggris. Perempuan muda ini menginspirasi jutaan muslimah di dunia dengan gaya hijabnya, melalui saluran YouTube. Wanita kelahiran Kyrgystan dan berdarah Rusia ini memulainya sejak usia 16 tahun. Dia membuat video tutorial cara mengenakan hijab. Dan uniknya, justru ketika ia merasa tidak nyaman dengan hijabnya kala itu.

“Itulah kenapa saya memulainya. Pada dasarnya, saya menemukan kesulitan saat mengenakan hijab. Saya merasa tidak cocok di lingkungan saat itu. Saya sangat menyukai fesyen, dan saya berpikir bagaimana saya dapat memulai kiprah di bidang fesyen tetapi menggunakan hijab. Terasa cukup aneh, seperti apa nanti? Nah, pada saat yang sama, dalam keyakinan saya, Islam, yang aturannya begitu kuat, saya tidak ingin melepaskan hijab saya,” katanya.

Dia berbicara kepada mantan anggota Girls Aloud, Nicola Roberts, tentang pendekatannya kepada modest fashion.

Modest fashion adalah tentang melindungi diri Anda agar tidak menunjukkan aurat Anda, tetapi

Lihat Juga :  Fakta dan Mitos Daun Kelor Terkait Hal Mistis
Salah satu mode bergaya modest fashion yang dipakai NabiilaBee. Foto: Facebook NabiilaBee

itu tidak berarti ia harus besar atau jelek,” katanya.

“Dalam Islam, Anda menutupi lengan dan kaki Anda, jadi tidak ada apa pun di atas pergelangan kaki atau pergelangan tangan Anda yang terlihat. Tapi, tidak ada aturan tentang warna. Jadi, saya menggunakan warna untuk mengekspresikan kepribadian saya. “

“Orang-orang sering melihat wanita Muslim sebagai tertindas, tetapi kami memiliki pilihan dan kebebasan untuk mengekspresikan diri dengan cara-cara tertentu.”

Mengubah Musim

“DI jalan-jalan raya Inggris, waktu musim dingin cukup mudah karena semuanya sederhana dan buram. Tetapi pada musim panas menjadi lebih sulit karena semuanya tembus pandang dan tanpa lengan.”

“Saya mulai mengenakan jilbab saat saya berumur sembilan tahun. Ketika saya masuk ke sekolah menengah, saya diganggu karena orang-orang tidak memahami budaya. Saya diberitahu bahwa saya tidak cukup cantik. ”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *