NASIONAL

Miris, Warga Indramayu Berebut Pakaian Bekas di Bak Sampah Pinggir Jalan

SIBERNAS.COM, INDRAMAYU – Pasca banjir yang merendam belasan rumah warga di  Desa Pengajang RT 01 A blok Askal Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu, warga yang kekurangan pakaian ini tampak berebut pakaian bekas . Ironisnya lagi, pakaian tersebut berada dalam bak sampah di pinggir jalan.

Miris memang, kata Ketua RT setempat, Kusnadi yang dibincangi awak media. Ia pun mengungkapkan bahwa sampai saat ini terdapat setidaknya rumah 15 Warga yang masih terendam banjir. Sebagian diantaranya masih bertahan dirumah masing-masing dan sisanya terpaksa harus mengungsi di tenda-tenda darurat, ada sebagian lagi mengungsi di tempat umum seperti mushola dan sekolah.

“Ada sebanyak 15 Rumah di RT 01A tempat tinggal kami masih terendam dan mereka kekurangan pakaian karena kebawa banjir sehingga mereka mencari pakaian bekas yang di buang Orang di bak sampah untuk di cuci dan mereka gunakan kembali,” ujar Kusnadi dengan nada lirih, Ahad ( 14/4/19).

Lihat Juga :  Jangan Kaget, 13 Golongan Pengguna Listrik Tarifnya Bakal Naik

“ Saya mewakili masyarakat yang terkena bencana ini berharap adanya uluran tangan para darmawan dan donator yang mau menyubangkan pakaian layak pakai. Mengingat memang, hampir seluruh warga disini  tergolong warga tidak mampu,” tuturnya seperti dikutip dari tanganrakyat.id

Editor : Jemmy Saputera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *