BERITA UTAMAOLAHRAGA

Meski Lolos, Lima Pemain Seleksi Belum Aman

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Lima pemain asal Sumatera Selatan dinyatakan lolos seleksi terbuka yang digelar manajemen Sriwijaya FC dalam beberapa pekan terakhir.

Kelima pemain ini adalah penjaga gawang Ricky, bek Aditya, gelandang Rico Akrama, winger Rindi dan striker Arif. Dalam seleksi sampai tahap keempat, kelima pemain ini dianggap memenuhi kriteria dari jajaran pelatih Laskar Wong Kito.

Kendati demikian, bukan berarti kelima pemain akan langsung disodorkan kontrak. Kelima pemain yang dinyatakan lolos seleksi yang diikuti 675 peserta ini, ternyata masih berstatus trial.

Artinya, kelima pemain masih terus akan mendapatkan penilaian dari jajaran pelatih. Jika kelima pemain terus menunjukkan progres, maka kans mereka membela SFC pastinya bakal terbuka lebar.

Lihat Juga :  Antisipasi Demam Panggung, Lemkari Palembang Gelar Open Turnamen

Pelatih SFC Kas Hartadi menyebut, jika jajaran pelatih sengaja menggelar laga uji coba dengan 20 pemain yang lolos seleksi tahap ketiga melawan punggawa Laskar Wong Kito di lapangan Atletik Jakabaring Sport City (JSC), Sabtu (20/4/2019).

Laga ini menjadi seleksi tahap keempat, oleh karena itulah jajaran pelatih tak melihat hasil pertandingan, tapi lebih fokus pada permainan dari 20 talenta Sumsel ini.

“Dari 20 pemain yang turun melawan SFC ini, kita dapatkan lima pemain yang lolos seleksi,” ucap Kas Hartadi.

Mereka akan mengikuti trial dalam jangka waktu tertentu. Hal tersebut untuk melihat sejauh mana performa mereka, apakah bisa mengimbangi para pemain yang ada saat ini atau tidak.

Lihat Juga :  Capaian Vaksin Anak Baru 39%, Ini Penyebabnya!

“Para pemain yang dinyatakan lolos seleksi tahap keempat, akan mulai trial terhitung 9 Mei hingga sekitar satu pekan. Dalam kesempatan itu, pemain akan dilihat perkembangannya,” ujar pelatih asal Solo ini.

Pemain yang lolos seleksi, masing-masing memegang satu posisi. Sehingga, staf pelatih nantinya dengan mudah memantau mereka saat berlatih bersama pemain SFC senior lainnya.

“Untuk jumlah yang akan diambil nanti tergantung dari performa yang mereka miliki. Selain itu, juga melihat kebutuhan tim yang ada saat ini. Mudah-mudahan nanti ada yg bagus dan bisa dikontrak di SFC. Kita loloskan pemain di posisi berbeda untuk kebutuhan tim sepakbola, dari kiper hingga striker,” jelasnya.

Editor : Zahid Blandino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *