NASIONAL

Meski Lanjut Usia, Ibu–Ibu Di Desa Berdaya Kedaung Semangat Mengaji

SIBERNAS.com, Bandar Lampung – Sebanyak 28 ibu-ibu di Desa Berdaya Kedaung kembali bersemangat mengikuti kegiatan rutinitas belajar membaca Al-Qur’an. Kegiatan belajar membaca Al-Quran dari nol pengajian majelis taklim ibu-ibu ini dilaksanakan setiap hari rabu pekan ke-2 setiap bulannya, bertempat di Masjid Al Ikhlas, Kedaung, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung. Beny Tribiyono selaku relawan inspirasi Rumah Zakat Lampung yang melakukan pemdampingan mengaji para Ibu Lansia ini.

“Sejauh ini ibu-ibu pengajian sudah mulai pengenalan makhorijul huruf dan bacaan mad. Metode pembelajaran yang dipakai menggunakan metode pembelajaran utsmani. Guru ngaji  oleh Ustadzah  Afi sangat teliti dan sabar dalam mengajarkan ilmu Al Qur’an”, ungkap Benny kepada Rumah Zakat News (15/02).

Lihat Juga :  Setelah 2023, Pemerintah Pastikan Tidak Ada Lagi Tenaga Honorer

“Para Ibu Lansia mengaku sangat senang dengan adanya jadwal belajar membaca Al-Qur’an. Tri Eva Apriani, salah satu penerima manfaat mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah menginisiasi kegiatan ini,”tambah Benny.

“Terima kasih kepada Rumah Zakat. Terima kasih kepada mas Beny dan tim yang telah membimbing kami dengan sabar. Pelan-pelan,sekarang ibu-ibu sudah mulai memahami dan mengenal huruf hijaiyah mas. Semoga menjadi amal baik, dan juga kebaikan kita bersama mas,” kata Ibu Eva panggilan sehari-hari Tri Eva Apriani.

Meskipun sudah berlanjut usia, tidak mengurangi semangat ibu-ibu. Tidak jarang dalam pembelajaran disertai dengan canda tawa dikarenakan latah dan salah mengucap huruf hijaiyah atau sikap yang lainnya”, tutup Beny sambil tersenyum.

Lihat Juga :  Sebelum Jokowi Teken Keppres Perpindahan IKN, Jakarta Masih Jadi Ibu Kota Negara

 

Penulis : Medi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *