BERITA UTAMASRIWIJAYA FC

Merasa Dicurangi, SFC Ajukan Protes dan Sebut Wasit Keterlaluan

Sibernas.com, Pekanbaru-Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Nilmaizar kurang puas dengan kekalahan 0-1 yang dialami timnya atas PSPS Riau, Rabu (17/11/2021).

Nilmaizar mengatakan, SFC sudah ‘dikerjai’ wasit yang memimpin pertandingan. Nil memang cukup sering dan intens melayangkan protes soal kepemimpinan wasit di laga melawan PSPS ini.

Ia bahkan sempat melayangkan protes yang berlangsung selama tujuh menit lamanya. Ia pun meminta agar manajer tim melayangkan protes resmi kepada PSSI soal kepemimpinan wasit di laga ini.

“Saya bilang sama manajer tadi harus diprotes, apapun hasilnya harus diprotes. Karena ini tidak betul, tapi prosedurnya saya tidak tahu,” kata Nilmaizar.

Mantan Pelatih Timnas U23 ini mengaku sulit untuk mengomentari jalannya pertandingan. Ia tak bisa berkomentar setelah merasakan kekecewaan yang dinilai merugikan timnya.

Lihat Juga :  SFC Minta Lokasi Pertandingan Babak 8 Besar di Tempat Netral

“Saya komentar apa ya? Susah saya berkomentar sore ini. Tapi saya kecewa dengan suasana pertandingan, bisa dicatat ini,” lanjutnya.

Ia tak habis pikir dengan keputusan yang dibuat sang wasit di pertandingan ini. Menurutnya, kontroversi yang ia maksud bisa ditonton melalui video.

“Karena seorang pemimpin itu harus membuat keputusan yang layak. Tapi ini keterlaluan, keterlaluan dan itu bisa dilihat di video,” ucapnya.

Di sisi lain, pelatih PSPS, Jafri Sastra tak mau banyak mengomentari performa sang wasit. Ia lebih memilih fokus melihat performa anak asuhnya saat berlaga di lapangan.

“Kalau itu seorang pelatih tak bisa menjawab. Saya lebih menilai bagaimana anak-anak bermain sepak bola. Berproses seperti apa kita mendapat gol. Apakah (gol) itu datang dari tendangan penalti, semua itu dari sebuah proses,” pungkas Jafri Sastra.

Lihat Juga :  PSMS Janjikan Bonus Jika Kalahkan SFC di Laga Pamungkas

Editor: Ferly M

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close