BERITA UTAMANASIONAL

Menteri Puan Ingin  Impor Guru, Ini Alasannya !

SIBERNAS.COM JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani melontakan gagasan  mengungkapkan gagasan untuk mengundang guru pengajar dari luar negeri untuk dapat mengajar di Indonesia, hal tersebut disapaikannya usai menghadiri diskusi Musrenbangnas, Kamis (9/5/19).

“ Kita akan ajak mereka mengajar kan ilmu -ilmu yang dibutuhkan di Indonesia,” katanya seperti dikutip dari CNN Indonesia.com, Jumat (10/5/19).

Menurut Puan, hanya saja hal ini masih tekendala dengan Bahasa. Oleh karenanya penyediaan penerjemah serta perlengkapan alih Bahasa sangat penting. Ia mempersilahkan sekolah untuk menyampaikan kriteria pengajar yang dibutuhkan dan berapa jumlahnya. Usulan tersebut, sambungnya, akan dikoordinasikan untuk didatangkan.

“ Saat ini sebetulnya Indonesia sudah bekerja sama dengan beberapa negara untuk mengundang para pengajar, salah satunya dari Jerman,” kata Puan sembari mengartikan gagasan tersebut sebagai salah satu jurus Indonesia menyambut 100 tahun pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Lihat Juga :  Pembelajaran Jarak Jauh Diperpanjang, Simak Penjelasan Disdik Palembang

Diketahui sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan menyiapkan tiga jurus untuk menyelesaikan persoalan bangsa menyambut 100 tahun Indonesia Merdeka pada 2045 mendatang, termasuk agar Indonesia tidak masuk dalam jebakan kelas menengah (middle income trap). Tiga jurus itu adalah pemerataan infrastruktur, reformasi birokrasi, dan pengembangan SDM.

“Untuk dapat masuk ke sana tidak mudah, banyak tantangan yang harus diselesaikan dan dihadapi,” tutur Jokowi.

Editor :  Jemmy Saputra

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close