NASIONAL

Mengancam Akan Memenggal Kepala Presiden Joko Widodo, Pria ini Ditangkap Polisi

SIBERNAS.com -Hermawan Susanto (27) ditangkap polisi karena mengancam akan memenggal kepala Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hermawan ditangkap di kawasan Parung, Bogor.

Hermawan ditangkap di kediaman kakaknya, di Perumahan Metro Parung, Jl Anggrek Metro IV Blok A5 Nomor 14 RT 02 RW 07, Desa Waru, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Minggu (12/5). Hermawan mengaku dirinya di rumah kakaknya itu bukan untuk melarikan diri.

Di hadapan polisi, HS mengaku khilaf dengan perbuatannya tersebut. Saat ini, HS tengah menjalani pemeriksaan intensif di Mapolda Metro Jaya.

Hermawan sebelumnya dicari polisi setelah videonya tersebar di media sosial. Dalam video itu, Hermawan mengenakan topi dan mengancam akan memenggal kepala Jokowi.

Lihat Juga :  Resmi, Tidak Ada Tes CPNS Tahun 2022

Video itu diambil saat Hermawan mengikuti demo di depan kantor Bawaslu, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat pada Jumat (10/5). Video tersebut kemudian viral.

Atas dasar video tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan. Tim Subdit Jatanras yang dipimpin oleh AKBP Jerry R Siagian kemudian berhasil menemukan pelaku di Parung, Bogor. Dikutip dari detik.com (13/5)

Pelaku kemudian digelandang ke Polda Metro Jaya. Hermawan selanjutnya ditetapkan sebagai tersangka dan saat ini masih ditahan di Polda Metro Jaya.

Editor : Handoko Suprianto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *