BERITA UTAMASRIWIJAYA FC

Memori Buruk, SFC Pernah Kalah 0-3 di Pekanbaru

Sibernas.com, Pekanbaru-Sriwijaya FC (SFC) harus hati-hati saat bertemu PSPS Riau saat bentrok di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Rabu (17/11/2021). Pasalnya, PSPS mengusung misi balas dendam atas kekalahan di putaran pertama Liga 2 lalu.

Kala putaran pertama, bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, PSPS kalah telak dengan skor 3 – 0. Di Grup A, itu menjadi skor terbesar sejauh ini. KS Tiga Naga memang dua kali kalah dengan skor 3 – 1. Namun defisit gol masih 2. Kekalahan inilah yang akan dibalas.

Membalas kekalahan tersebut ternyata bisa dilakukan PSPS. Apalagi, sejarahnya, PSPS pernah mempermalukan SFC dengan skor 3 – 0. Itu terjadi pada 2005 lalu. Tepatnya, 18 Mei untuk pertandingan wikayah barat.

Lihat Juga :  PSMS Janjikan Bonus Jika Kalahkan SFC di Laga Pamungkas

Tiga gol PSPS kala itu dicetak Gustavo Ortiz, Nova Zainal dan Rochi Putirai. Selain itu, Sriwijaya juga tak bagus-bagus amat kala bertemu PSPS di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai.
Dari 6 pertemuan, Sriwijaya hanya 2 kali menang di markas PSPS. Selebihnya, kalah.

Jafri Sastra mengakui membalas kekalahan di putaran pertama lalu tak akan mudah. Sang lawan, katanya, dalam kondisi bagus.

“Kami sadari tak akan mudah. Sriwijaya beradaa dalam kondisi bagus. Mereka pemuncak klasemen sementara,” ujarnya.

Ia menegaskan, pihaknya sudah sepakat dengan pemain untuk meraih kemenangan dalam laga nanti. Para pemain akan berjuang keras untuk hal tersebut. Selain itu, pihaknya juga sepakat untuk melupakan kekalahan di Palembang. Fokus untuk laga besok.

“Saat ini kita bermain di rumah sendiri. Harus menang,” tegasnya.

Lihat Juga :  Libur Nataru, Walikota Palembang Pertimbangkan Soal Penyekatan

Namun PSPS akan tampil tidak dengan kekuatan penuh dalam laga nanti. Sebab, dua gelandang dipastikan absen yakni Eka Hera dan Redo Rinaldo. Selain itu, sayap kanan PSPS, Nanang Asripin juga diragukan bisa diturunkan.

Senada dengan PSPS. Sriwijaya juga demikian. Sejumlah pemain andalannya diragukan bisa tampil. Seperti Nur Iskandar, Obet Choiri, Afriansyah dan Abdel. Nur Iskandar sendiri cedera engkel saat bentrok dengan Semen Padang.

PSPS memang harus menang untuk menjaga kans lolos ke babak 8 besar. Bila kalah, peluang akan mengecil. Di satu sisi, Sriwijaya hanya butuh seri untuk memastikan lolos ke babak 8 besar. Bila menang, status juara Grup A dalam genggaman.

Editor: Ferly M

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close