NASIONAL

Masya Allah, Pulang dari Turki Opick Dapat Amanah Simpan Rambut Rasulullah

SIBERNAS.com – Saat  berkunjung ke turki Opick dapat oleh- oleh yang massyalah yakni rambut baginda Nabi Muhammad, Helai rambut Nabi Muhammad itu diberikan oleh ulama di Turki. Di negeri Elif itu, Opick memang sempat melakukan sejumlah kegiatan, pekan lalu.

Opick mengaku bersyukur mendapat kepercayaan untuk menyimpan selembar rambut Rasulullah.

“Ini insyaAllah rambut Baginda Rasulullah yang asli. Ada sertifikasinya. Diberikan ke saya, entah apa pertimbangannya. Tak bisa sembarangan dibuka. Hanya 1 tahun cukup tiga kali saja,” papar Opick.

Simbol Mencium Rasulullah

Demi syiar agama, Opick berbagi informasi ini kepada penggemar dan masyarakat Indonesia. Opick jelas merasa mendapatkan berkah bisa menyimpan satu dari tujuh helai rambut Rasul terakhir itu.

Lihat Juga :  Simak Panduan Kerja New Normal dari Kemenkes

Selama ini benda tersebut disimpa di Museum Topkapi, Turki. “Tak bisa sembarangan meski ulama besar datang, enggak bisa menciumnya. Atau pejabat manapun. Kalau cium ini (rambut Rasulullah), simbol kita pernah mencium Rasulullah. Minimal bagian tubuh Rasulullah,” papar Opick.

 Ingin Berbagi

Opick berharap oleh-oleh yang didapat dari Turki itu tidak hanya disaksikan sendiri. “Ini momen indah. Di bulan Ramadan saya dapat berkah ini. Semoga lebih banyak saudara muslim bisa melihat,” katanya.

Selanjutnya helai rambut Rasulullah yang dimasukkan dalam sebuah kemasan (tabung) dan dijaga 24 jam itu akan ditempatkan di Rumah Umat Tomboati, tempat yang selama ini dikelola Opick.

Opick pun sebelum membawa sehelai rambut tersebut telebih dahulu memastikan keaslian rambut tersebut dengan menanyakan langsung ke Majelis Ulama di Turki.

Lihat Juga :  Simak Panduan Kerja New Normal dari Kemenkes

“Ada beberapa orang yang bilang benar nggak? (Rambut Nabi Muhammad) jangan-jangan itu bukan, maka kami dipanggil ke Turki kemarin tanggal 4 Mei berangkat satu hari saja di sana, untuk memastikan nasabiyah-nya dari siapa, dari siapa, sampai ke Rasulullah SAW,” jelas Opick.

Editot : Handoko Suprianto

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close