EDUKASI

Masuk Polsri Tak Perlu Tes Tertulis, Cukup Lampirkan Raport dan Ijazah

Sibernas.com, Palembang-Pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19 yang saat ini terus menjadi perhatian membuat Politeknik Negeri se Indonesia sepakat meniadakan tes tertulis.

Langkah itu juga ditempuh Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang. Untuk mengikuti jalur Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPT), cukup melalui seleksi nilai raport dan ijazah.

“Berkenaan dengan dampak Pandemi Covid-19 dilakukan tidak seperti tahun sebelumnya sehingga dari pusat agar tetap menjalankan protokol kesehatan, sehingga tes tertulis ditiadakan dan diganti dengan verifikasi nilai raport semester 1 sampai 6 dan ijazah SMA atau sederajat,” ujar Kepala Divisi Humas Polsri Edi Aswan, MKom, Rabu (13/5/2020).

Lanjut Edi, bahwa peserta yang ingin mendaftar jalur SBMPN dibuka pada 19 Mei -25 Juni 2020 dengan melakukan pendaftaran di portal resmi secara nasional di www://sbmpn.polteknik.or.id dengan pilihan 23 program studi di Polsri. Dan pengumuman SBMPN sendiri dijadwalkan akan diumumkan pada 4 Juli 2020.

Lihat Juga :  Siswa Kembali Belajar di Rumah Hingga 13 Juli 2020

Dikatakannya, total penerimaan mahasiswa baru Polsri tahun ini adalah sebanyak 2.900 mahasiswa melalui tiga jalur yakni SNMPN yang sudah berjalan dengan kuota minimal 30 persen dan SBMPN yang akan segera dibuka dengan kuota minimal 35 persen dan maksimal 40 persen.

“Sementara jalur terakhir adalah UMM dengan kuota maksimal 30 persen nanti masih menunggu jadwal lebih lanjut setelah jalur SBMPN selesai,” terangnya.

Edi menegaskan agar bagi para calon peserta agar berhati-hati dalam input data saat proses pendaftaran karena jika sudah mendaftar maka tak bisa daftar lagi karena sudah dikunci oleh sistem.

Menurutnya, dari 23 program studi yang ada di Polsri, biasanya dari tahun sebelumnya jumlah peminat membludak pada jurusan favorit seperti akuntansi, teknik mesin, dan juga management informatika.

Lihat Juga :  Pelayanan Sekolah Hanya Lima Jam Saat PSBB

Reporter : Sugiarto
Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close