PALEMBANG

Marketer Andal Generasi Milenial

Melalui generasi milenial, program pemerintah kota seperti gotong-royong dan salat subuh berjamaah dapat sampai dan direspon baik oleh masyarakat.

SIBERNAS.com, Palembang – Generasi milenial Kota Palembang dapat menjadi tenaga pemasaran (marketer) andal via internet. Mereka dapat menjadi pelaku digital marketing untuk memasarkan produk unggulan dan program pembangunan kota ini.

Sebanyak 150 peserta mengikuti Seminar Pemuda Tahun 2018, belajar memanfaatkan teknologi internet untuk memasarkan produk melalui digital marketing, di Hotel Wyndham, Selasa (13/11/2018). Walikota Palembang, H. Harnojoyo, membuka langsung (tanpa mewakilkan) kegiatan ini sebagai bentuk apresiasinya dalam membangun semangat kemajuan generasi milenial Kota Palembang.

Harnojoyo mengatakan, digital marketing ini sangat bermanfaat untuk memasarkan atau mengenalkan program Pemkot Palembang agar sampai kepada masyarakat. “Melalui generasi milenial, program pemerintah kota seperti gotong-royong dan salat subuh berjamaah dapat sampai dan direspon baik oleh masyarakat,” katanya.

Lihat Juga :  Mobil Toyota Rush Tabrak Pengendara Motor Hingga Terpental di Sekip Palembang

Goton-royong memiliki dampak yang besar. Kebiasaan ini dapat menyatukan masyarakat. Selain menjaga lingkungan, juga merangkul semua lapisan masyarakat menjadi satu.

“Begitu juga dengan program subuh berjamah. Diharapkan, dapat memotivasi masyarakat dan menjadikan program unggulan ini tepat kepada masyarakat,” katanya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra), Riza Pahlevi, mengatakan bahwa Seminar Pemuda Tahun 2018 ini sesuai temanya, bertujuan untuk menyiapkan generasi milenial menjadi digital marketing revolution menuju Palembang Emas Darussalam.

Menurut Riza, tidak hanya sebatas seminar, selanjutnya peserta akan terus dibina agar dapat menjadi 107 marketer yang akan membantu memasarkan program pemerintah kepada masyarakat Kota Palembang.

“Kita akan seleksi dari 150 peserta, diambil hanya 107 orang untuk ikut membantu, tentu akan diberikan dulu pembelajaran mengenai digital marketing lebih dalam lagi,” ujarnya.

Lihat Juga :  Flyover Simpang Sekip Bakalan Macet, BBPJN Siapkan Pengaturan Lalulintas

Hadir sebagai pembicara, trainer muda asal Jakarta, Trio Edo Adha, yang memberikan motivasi kepada peserta untuk membangkitkan ruh generasi keemasan masa kini  dalam melakukan dakwah, seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Palembang Darussalam. Selain itu, founder sekaligus CEO Cloapedia, Fandy, juga memberikan materi mengenai praktik menjalankan digital marketing, mulai dari hal yang paling mudah, seperti branding yang dapat dilakukan melalui media sosial, instagram.

Reporter : Maya Citra Rosa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *