PALEMBANG

Maknai Hari Ibu, Walikota Apresiasi Ibu-ibu Kota Palembang

SIBERNAS.com, Palembang – Walikota Palembang, H. Harnojoyo, memberikan penghatgaan kepadap para perempuan yang dinilai menginspirasi Kota Palembang. Ini merupakan bentuk apresiasi Pemkot Palembang dalam momen peringatan Hari Ibu.

Harnojoyo mengatakan bahwa peran seorang ibu sangat penting dalam mengisi pembangunan, khususnya di Kota Palembang. Pendidikan seorang anak, peranan sebagai orangtua, dimulai dari ibu.

“Pembangunan adalah mengubah hal yang belum baik menjadi baik, atau memengaruhi segala sesuatu untuk meningkatkan apa pun dalam bidangnya,” kata Harnojoyo, dalam acara dalam semangat membangun kesetaraan antara lelaki dan perempuan yang digelar di Ballroom RM Melayu, Kamis (13/12/2018).

Walikota Palembang, H. Harnojoyo, memberikan penghargaan kepada salah seorang ibu yang dinilai menginspirasi Kota Palembang, Kamis (13/12/2018). Fptp: Maya Citra Rosa

Penghargaan diberikan kepada empat perempuan yang dinilai telah menginspirasi Kota Palembang, dalam bidang penggerak pembangunan perempuan. Penghargaan juga diberikan kepada lima belas perempuan dari berbagai mata pencaharian, mulai dari penjual sayur, pramugari, wanita sopir Transmusi, hingga perempuan penambal ban.

Lihat Juga :  Capaian Vaksin Anak Baru 39%, Ini Penyebabnya!

Salah satunya, Marwiyah. Pedagang sayur di KM 5 ini mendapat penghargaan sebagai salah seorang yang telah berjasa atas pekerjaannya selama ini.

“Kita dicari ya, oleh dinas perdagangan kami diarahkan. Saya sepuluh tahun sudah jualan di Pasar KM 5. Saya tinggal di daerah Bukit,” katanya.

Reporter : Maya Citra Rosa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *