OLAHRAGA

Makin Dekat dengan Juara, Hamilton tak Mau Gegabah

Hamilton saat ini berada di pucuk klasemen pembalap F1 dan unggul 40 poin dari pesaing terdekatnya, Vettel, dengan enam balapan tersisa.

SIBERNAS.COM. JAKARTA — Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, enggan menyebut jika ia sudah dekat untuk trofi gelar juara dunia Formula One (F1) 2018. Namun ia memperingatkan pesaingnya, Sebastian Vettel bahwa ia tengah berada dalam kondisi terbaik bahkan lebih baik dari tahun lalu.

Hamilton saat ini berada di pucuk klasemen pembalap F1 dan unggul 40 poin dari pesaing terdekatnya, Vettel, dengan enam balapan tersisa.

“Tak ada istilah satu tangan di trofi. Hanya ada memegang dengan kedua tangan atau tidak sama sekali,” kata Hamilton kepada wartawan, demikian dilansir Reuters.

Ia mengatakan jalan masih panjang dan masih banyak poin tersedia.

Kendati tak terlihat oleh orang luar, pembalap Inggris itu menyebut ada banyak perbedaan di internal timnya saat ini dibanding musim lalu. Yakni peningkatan hubungan dan komunikasi serta pengaturan kesehatan dan waktu.

Lihat Juga :  Atlet Karate Sumsel Raih Medali Perak Kejurnas Virtual Championship 2020

“Lebih sehat, lebih bahagia dan lebih kuat dari yang pernah saya rasakan sebelumnya,” kata Hamilton tentang dirinya sendiri.

Seperti dilansir Republika.co.id, Mercedes memasuki GP Rusia dengan catatan juara di empat tahun terakhir, dua kali oleh Hamilton.

Sementara Hamilton memasuki GP Rusia dengan empat kemenangan dari lima balapan terakhir. Jika menang di Rusia, Hamilton akan mencatatkan kemenangan kedelapannya musim ini dan bakal membuatnya di ambang juara tanpa harus menang di sisa balapan yang ada.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close