NASIONAL

Luhut Ajak Generasi Muda untuk Melek di Dunia Maritim

kata Luhut Indonesia hingga kini hanya menguasai 8-9% industri maritim

SIBERNAS.com, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaririman Luhut Binsar Pandjaitan mengimbau para generasi muda untuk melek di dunia maritim. Khususnya, para generasi muda yang berkecimpung di dunia startup.

Sebagai negara maritim, Luhut menilai Indonesia baru sedikit menguasai sektor industri di dunia kemaritiman. Setidaknya kata Luhut Indonesia hingga kini hanya menguasai 8-9% industri maritim.

“Kita negara maritim terbesar di dunia, tapi kita baru menguasai 8-9% industrinya di sektor ini. Jadi saya berharap kepada generasi muda untuk bisa menjadikan sektor maritim sebagai bagian dari industri digital,” kata Luhut di depan pegiat startup pada acara Thinkubator 2019 di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Lihat Juga :  Sebelum Jokowi Teken Keppres Perpindahan IKN, Jakarta Masih Jadi Ibu Kota Negara

Luhut mengatakan bahwa pemerintah sangat mendukung pihak manapun yang akan mengembangkan startup lokal. Apalagi yang berkaitan dengan kemaritiman.

Luhut berpesan kepada generasi muda yang ingin terjun ke dunia startup agar jangan mudah putus asa.

“Saya ingin mendorong generasi muda untuk mengelola kekayaan Indonesia lewat jalur teknologi dengan bijak. Jangan ragu-ragu, pemerintah akan mendukung kalian selama itu untuk kepentingan dan kemajuan nasional,” kata Luhut. Dilansir dariĀ  detik.co,(28/3/19).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *