PALEMBANG

Live Music Saat PSBB, Pemkot : Dilakukan di Kediaman Pribadi

Sibernas.com, Palembang-Belum lama aturan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) Kota Palembang dilaksanakan, Walikota Palembang Harnojoyo menggelar live music di kediaman pribadinya, Minggu (24/5/2020) atau bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri.

Hal tersebut tersiar lewat video di media sosial. Video tersebut menunjukkan suasana open house dengan live music di kediaman pribadi Walikota Palembang, Harnojoyo di Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara Musi II Palembang, dan dihadiri beberapa pejabat Pemkot Palembang.

Padahal, berdasarkan dengan Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 14 Tahun 2020 tentang pelaksanaan PSBB dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), terdapag Pembatasan Kegiatan Sosial dan Budaya Pasal 16 menyebutkan, (1) Selama pemberlakuan PSBB, dilakukan penghentian sementara atas kegiatan sosial dan budaya yang menimbulkan kerumunan orang. (2) Kegiatan sosial dan budaya sebagaimana dimaksud pada ayat (1) termasuk pula kegiatan yang berkaitan perkumpulan atau pertemuan politik, olahraga, hiburan, akademik dan budaya.

Lihat Juga :  Besok Penerapan Protokol Kesehatan, Tidak Pakai Masker Siap-siap KTP Ditahan

Saat dikonfirmasi mengenai kegiatan tersebut Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang, Adrianus Amri mengatakan, untuk halal bi halal sebenarnya hanya untuk kalangan keluarga. Tidak ada agenda open house untuk pejabat maupun masyarakat umum seperti lebaran sebelumnya.

Hanya saja menurutnya, kebetulan pada saat itu walikota diundang video conference dengan gubernur agenda halal bi halal.

“Jadi dilaksanakan di kediaman pribadi beliau dan didampingi beberapa kepala dinas terkait mengantisipasi pertanyaan yang bersifat dinas. Tamu yang datang dikonfirmasi terlebih dahulu, serta kita juga tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Reporter : Kamayel Ar-Razi
Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close