OLAHRAGA

Lewat Liga Arena, PSSI Palembang Bibitkan Pemain Muda Bertalenta

Sibernas.com, Palembang-Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Palembang terus berupaya melakukan pembibitan dan pembinaan para pesepakbola muda di Bumi Sriwijaya.

Kali ini, lewat tangan dingin Ketua Askot PSSI Kota Palembang Ansori, PSSI Kota Palembang menggelar ajang bergengsi Liga Arena U-10, U-12, U-14 dan U-16 sebagai langkah pembibitan pemain muda bertalenta.

Ketua Askot PSSI Palembang Ansori didampingi Sekretaris Irwansyah Masri mengatakan, bahwa ternyata Liga Arena yang digelar mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

Hal tersebut terbukti dengan banyaknya klub yang mendaftar dan ingin menjadi bagian dari sejarah sepakbola di Kota Palembang lewat pembinaan Askot PSSI Palembang.

“Kita ingin Askot PSSI Kota Palembang sebagai kawah candradimuka lahirnya pemain sepakbola di Bumi Sriwijaya. Dan luar biasa, dari Liga Arena ini kita sudah mulai lihat pemain-pemain muda yang bertalenta,” ujarnya, Kamis (7/12/2020).

Lihat Juga :  Manchester United Siap Tancap Gas

Pria yang juga sebagai Asisten Setda Pemerintah Kota Palembang ini berharap ajang single event bergengsi ini terus dilakukan dengan diiringi oleh tim tallent scouting yang akan mampu menjadikan putra daerah kota Palembang menjadi pemain-pemain profesional.

“Kita semua berharap melalui berbagai upaya dan dukungan semua pengurus, masyarakat dan Pemerintah Kota Palembang, kita bisa melahirkan pemain-pemain sepakbola profesional,” harapnya.

Sementara itu dikatakan Sekretaris Askot PSSI Kota Palembang Irwansyah Masri bahwa Liga Arena digelar empat kategori. Dan dari keempatnya dua kategori sudah digelar dan menghasilkan para juara dari klub yang mendaftar.

Pembukaan (kick off) perdana dilaksanakan pada 21 November 2020 di Stadion Kamboja dan berakhir pada 2 Januari 2021 khusus U-10 dan U-12. Sedangkan U-14 dan U-16 dijadwalkan akan selesai pada 28 Februari 2021 nanti.

Lihat Juga :  KONI Palembang Bidik Emas Sepakbola Porprov

“Dari data Ketua Panitia Bapak Apriansyah telah kita terima total ada 59 tim yang memperebutkan juara pada Liga Arena ini. Terdiri dari U-10 sebanyak 9 tim, U-12 sebanyak 15 tim U-19 sebanyak 19 tim dan U-16 sebanyak 16 tim,” jelasnya.

Untuk diketahui bahwa dari hasil akhir Liga Arena PSSI Palembang U-10 dan U-12 akhirnya menobatkan SSB Elang Emas Sriwijaya (U-10) dan SSB PATRA MUDA PERTAMINA (U-12) sebagai Champion edisi perdana ini.

Klasmen Liga Arena U-10 dan U-12

*Kategori U10*
JUARA 1 : SSB Elang Emas Sriwijaya.
JUARA 2 : SSB Patra Muda Pertamina.
JUARA 3 : SSB Putra Sunda.
.
*Kategori U12*
JUARA 1 : SSB Patra Muda Pertamina.
JUARA 2 : Planet Soccer School.
JUARA 3 : SSB Elang Emas Sriwijaya.

Reporter: Sugiarto
Editor: Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close