Uncategorized

Lenget di Film, Muncul di Bioskop

SIBERNAS.COM, PALEMBANG – Lenget, film pendek yang keluar sebagai jawara pada Musee Indie Film Festival, akan tayang di Bioskop CGV Transmart Palembang. Film pendek yang meraih tiga predikat terbaik –karya film, penata artistik, dan skenario—ini rencananya tayang dua sesi pada 5 Oktober mendatang, yaitu pukul 18.30-20.00 dan 20.00-21.00.

Tiket film pendek karya sineas Palembang yang tergabung dalam Komunitas Sedulur Film ini seharga Rp 40 ribu. Lenget berarti hilang. Sesuai judulnya, film yang disutradarai Aldosyah Reza ini bercerita tentang kehilangan. Berkisah tentang seorang bujang bernama Sobran yang tinggal di daerah Tangga Buntung. Tangga Buntung adalah daerah yang menjunjung tinggi rasa kekeluargaan dan budaya gotong royong. Sobran akan menikah. Akibat ulahnya dan teman-temannya, pada hari pernikahan, Sobran justru kehilangan cincin kawin. Hal ini membuat heboh satu kampung.

Produser Film Lenget, Rifqi Mardani, mengatakan bahwa produksi film ini hanya memakan waktu yang singkat, dua hari pengambilan gambar dan tiga minggu proses keseluruhan. “Semoga film ini dapat menjadi kebanggaan kita bersama dan pastinya berharap akan ada karya selanjutnya,” katanya.

Musee Indie Film Festival diselenggarakan di Palembang, Agustus lalu. Ini merupakan salah satu dari sekian banyak festival film Indie yang digelar di Indonesia. Sebelumnya, ada  Psychology Film Festival, Sodoc Festival, Bandung Short Festival, Sumbar Film Festival, Brawijaya Movie Exhibition, dan perhelatan sejenis lainnya. Ajang ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkembangkan  industri kreatif, terutama perfilman, di kalangan generasi milenial.

Reporter : Janero

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *