SUMSEL

Lansia Sehat Ceria, Rumah Zakat Bina Lansia Baca Al Quran

SIBERNAS.com, Ogan Ilir  – Kembali mengadakan pembinaan masyarakat Desa Talang Balai Baru 2 khusus lansia dalam program pembinaan masyarakat di desa Talang Balai Baru II. Tanjung Raja , Kab. Ogan Ilir. Pembinaan berkelanjutan ini merupakan wadah bantu masyarakat Desa Talang Balai Baru 2 untuk belajar baca tulis alqur’an khususnya usia lanjut, minggu (26/05/2019).

Program pembinaan kali ini bertemakan tentang ramadhan lansia belajar. Para lansia di beri pelajaran baca al qur’an  mengenai tata cara baca khuruf dan pengucapan huruf dari alqur’an menjelang menyambut buka puasa ramadhan dengan melakukan latihan pengucapan secara langsung. Belajar Al Quran ini dibimbing oleh Ustad Andiwijaya, S.PdI.

“Bulan ramadhan ini bersama rumah zakat di Ogan Ilir kita lakukan pembinaan belajar Al Quran kepada lansia. Pelajaran dan pelatihan ini di lakukan agar lansia sebagai peserta dapat membaca alqur’an dengan benar di bulan ramadhan ini dan menjalankan ibadah maximal pada sepuluh hari terakhir ramadhan ”, ujar Ustadz Andi Wijaya

Lihat Juga :  Deru: Optimalkan Peran BPK dalam Pengelolaan Keuangan agar Berjalan Baik

Semangatnya lansia ikut pada pelatihan dan pembinaan dalam menjalani ramadhan kali ini diikuti oleh 46 orang lansia. Pembinaan ini dilaksanakan di masjid Al Barokah, panasnya suhu cuaca hari ini di tambah kondisi sedang berpuasa tidak mengurangi antusiasme lansia dalam mengikuti program pembinaan hari ini, diramaikan dengan semboyan “lansia sehat ceria, dengan lansia paling aktif mendapatkan dorprize dari panitia.

Kontributor  : Ari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *