PALEMBANG

Kronologi Anak Terbawa Pencuri Mobil di Palembang,

SIBERNAS.com, Palembang  -Kasus pencurian mobil BG 1850 QP masih dalam penyelidikan Polsek IB 1 Palembang. Seperti dikabarkan sebelumnya anak pemilik mobil sempat ikut terbawa.

Kapolsek IB 1 Palembang Kompol Masnoni melalui Kanit Reskrim Ipda Irsan ketika membenarkan adanya kejadian tersebut saat dikonfirmasi, Sabtu (16/3/2019).

“Kami meminta keterangan korban, bila mobil itu berada di pinggir jalan dalam posisi menyala. Korban itu juga memasukan anaknya yang berumur 4 tahun di dalam mobil, sedangkan dia beres-beres barang jualan,” ujar Irsan..

Ketika sibuk membereskan peralatan jualan pecel lele, tiba-tiba datang motor yang langsung mendekati mobil. Saat itulah, pelaku langsung masuk ke dalam mobil dan membawa kabur mobil bersama seorang balita yang merupakan anak korban.

Korban baru sadar, bila mobilnya dicuri orang saat ia melihat mobil tersebut pergi. Dan baru sadar juga, bila anaknya berada di dalam mobil.

Diberitakan sebelumnya, Beredar informasi di sosial media peristiwa pencurian mobil inova putih BG 1850 QP yang terjadi pada Sabtu (16/3/2019) tepatnya pukul 01.25 dini hari.

Lihat Juga :  Kasus Covid di Palembang Meningkat, Warga Diimbau Tak Keluar Kota

Dari kabar tersebut juga dikatan bila ada seorang anak kecil berusia sekitar 3-4 tahun yang turut terbawa dalam mobil tersebut.

Informasi tersebut menuliskan lokasi kejadiannya di depan pecel lele mbak Winda tepat di depan Palembang Indah Mall (PIM) Palembang.

kejadian tersebut terjadi pada Sabtu dini hari dan yang menjadi korban adalah pemilik pecel lele mbak Linda itu sendiri.

“Waktu itu mereka mau tutup, jadi lagi beres-beres. Seluruh perlengkapan dagangannya lagi di masukkan dalam mobil. Jadi pintu belakang mobil sedang dalam keadaan terbuka,”ujarnya.

“Nah saat kejadian, mobil itu memang dalam keadaan hidup dan pintu belakangnya terbuka. Anaknya yang masih kecil itu sedang tertidur di kursi belakang. Biasanya suami pemilik pecel lele itu tetap ada di dalam mobil. Tapi entah kenapa saat itu dia keluar dari mobilnya. Mungkin mau bantu istrinya,”ungkap dia.

Tiba-tiba ada sebuah mobil yang memutar di depan PIM, tepatnya tidak jauh posisi mobil korban. Seketika itu, penumpang mobil itu langsung masuk ke dalam mobil si pemilik pecel lele mbak Linda dan langsung menjalankannya dengan kecepatan penuh.

Lihat Juga :  Dapat Nilai Kuning, Pelayanan Publik Pemkot Palembang Kurang Memuaskan

“Posisinya, anak itu masih di dalam mobil,”katanya.

Kepanikan pun langsung terjadi. Banyak masyarakat yang dibantu oleh beberapa pengemudi ojek online yang langsung mengejar mobil tersebut.

“Ya karena orang tua anak itu langsung teriak-teriak. Jadi banyak yang gerak cepat ngejar mobil itu,”ungkapnya.

Kemudian, warga yang mengejar langsung berpencar. Sebab bukan mobil yang mereka ingin selamatkan, namun anak si pemilik warung yang ikut terbawa.

“Setelah dicek memang benar anaknya. Kata orang-orang, anak itu diantarkan oleh mahasiswa, ketemunya di jalan. Tapi persisnya dimana, saya kurang tahu,”ujarnya.

Berdasarkan keterangan saksi tersebut, hingga saat ini keberadaan mobil pemilik warung pecel lele mbak Linda belum diketahui keberadaannya.

“Setahu saya semalam belum ketemu mobilnya. Nggak tahu kalau sekarang,”ucapnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *