OLAHRAGA

KONI Sumsel Lepas Atlet Junior Panjat Tebing Ikuti Pelatnas

Sibernas.com, Palembang-Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainuddin melalui Sekretaris KONI Sumsel Ir Suparman Romans bersama Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumsel Beni Hernedi SIP, Selasa (17/11/2020), secara resmi melepas atlet junior panjat tebing Sumsel M Rizky Syiarafly S untuk mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Bekasi terhitung, Rabu (18/11/2020).

Rangkaian Pelepasan Atlet Junior Panjat Tebing Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumatera Selatan Menuju Camp Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) digelar di Sekretariat FPTI Sumsel.

Sekretaris KONI Sumsel Suparman Romans mengapresiasi capaian atlet junior panjat tebing Sumsel dibawah binaan FPTI Sumsel.

“Semoga dapat memberikan hasil terbaik dan mengharumkan prestasi olahraga di Sumsel,” ucapnya.

Dikatakan, KONI Sumsel juga memberikan sedikit bantuan kepada atlet junior panjat tebing Sumsel untuk kebutuhan selama mengikuti pelatnas.

“Dengan harapan bisa sedikit memenuhi kebutuhan Rizky selama mengikuti pelatnas,” ujarnya.

Atlet junior panjat tebing asal Sumsel tersebut yakni M Rizky Syiarafly S yang akrab disapa Kiki mulai, Rabu (17/11/2020) mengikuti rangkaian Pelatnas di Bekasi.

Lihat Juga :  Gol di Penghujung Umur Ricky Yacobi

Hebatnya, Kiki terpilih hanya bersama 3 atlet junior laki-laki panjat tebing di Indonesia, di mana sebelumnya pada Oktober lalu rangkaian seleknas diikuti 57 atlet junior panjat tebing dari seluruh Indonesia.

“Jadi, Kiki ini tidak hanya dipersiapkan untuk 2 tahun ke depan saja tetapi juga diproyeksikan untuk 4 tahun ke depan di ajang level dunia yakni Olimpiade di Paris pada 2024 mendatang,” ungkap Ketua FPTI Sumsel Beni Hernedi.

Menurutnya, keterbatasan dana dan hal lainnya di tengah wabah Covid-19 bukan menjadi alasan untuk selalu komitmen meningkatkan kualitas dan prestasi atlet panjat tebing khususnya.

“Komitmen kita tegas, prinsipnya atlet panjat tebing Sumsel harus terus mengharumkan nama Sumsel serta terus menuai prestasi dan saya pribadi akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk memfasilitasi,” tegas Beni.

Beni meyakini, atlet panjat tebing dari Sumsel akan terus menorehkan prestasi baik di level nasional maupun internasional.

Lihat Juga :  Tekuk Leicester, Liverpool Kembali Cetak Rekor

“Kita sudah ada M Hinayah yang mampu meraih prestasi level internasional, dan kita akan terus mencetak Hinayah-Hinayah lainnya dan juga Kiki-Kiki lainnya untuk meraih prestasi kebanggaan,” harap Beni yang juga Ketua PMI Kabupaten Muba ini.

Sementara itu, Kiki didampingi kedua orangtuanya Simatupang dan Yeni mengucapkan terima kasih atas support dan kontribusi yang diberikan FPTI Sumsel, KONI Sumsel, dan Ketua FPTI Sumsel Beni Hernedi.

“Saya sangat merasa bersyukur bisa mendapatkan kesempatan ikut Pelatnas ini, tentu pula ini tidak terlepas dari dukungan Ketua FPTI Sumsel bapak Beni Hernedi dan KONI Sumsel,” ucap bungsu dari empat bersaudara ini.

Ia berharap, melalui pelatnas ini dirinya semakin memiliki keterampilan dan skill panjat tebing.

“Semoga bisa mengharumkan nama Sumsel dan membawa nama baik FPTI Sumsel,” tutur siswa kelas dua SMA Negeri 15 Palembang tersebut.

Editor: Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close