PALEMBANG

Kominfo Palembang Sosialisasi Sistem Keamanan Teknologi Informasi

SIBERNAS.com, Palembang – Pengaruh Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) yang canggih terhadap pelayanan publik yang cepat,  andal, dan aman sangat besar. Untuk memenuhi standar itu, dilakukan sertifikasi secara elektronik terhadap sistemnya.

Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Kota Palembang dan BSNN RI menggelar forum sosialiasi keamanan informasi.

“Sosialisasi ini dilakukan dengan tujuan tata kelola keamanan informasi dan instansi pemerintah Kota Palembang, meningkatkan kesadaran keamanan informasi sumber daya manusia,   memberikan pemahaman dengan berbagai macam keamanan informasi.  Sertifikasi itu diberikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk individu masing masing di dalamnya,” kata Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Persandian BSSN Kota Palembang,  Eko Mulyono,  S. Kom.,  M.T., Kamis (8/11/2018).

Lihat Juga :  Capaian Vaksin Anak Baru 39%, Ini Penyebabnya!

Kepala Balai Sertifikasi Elektronik BSSN RI,  Rinaldy, S.Sos.,  M.T.I., mengatakan bahwa pihaknya  sangat mendukung sinergi dengan BSSN Kota Palembang.

“Kami sangat mengapresiasi upaya Dinas  TIK Kota Palembang dalam sosialisasi ini,” ujarnya.

Peserta merupakan perwakilan berbagai OPD di lingkungan Pemkot Palembang.  Narasumber bersal dari BSSN RI, yaitu Analis  Keamanan Siber, Prabaswari, S.T.,  M.M.

Asisten Administrasi Umum Setdakot Palembang,  Agus Kelana,  M.T., mengatakan bahwa pemerintah mendorong OPD untuk melakukan inovasi, terutama berkenaan dengan pelayanan publik.

Reporter: Muhammad Fadli

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *