OLAHRAGA

Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan ke 27

SIBERNAS.com –  Berikut ini adalah rangkuman hasil pertandingan Liga 1, yang berlangsung pada Selasa (23/10/2018).

PSMS Medan 1-3 Mitra Kukar
Gol: Shohei Matsunaga (27, penalti) ; Aldino Herdianto (20, 90), Septian David Maulaa (35)

PSIS Semarang 1-0 Sriwijaya FC
Gol: Bruno Silva 90+4 ; –
Kartu merah: Zalnando (64, Sriwijaya FC)

Persela Lamongan 2-1 Barito Putera
Gol: Fahmi Al-Ayyubi (45), Syahroni (90) ; Marcel Sacramento (50)

Daftar Klasemen Sementara

Pekan ke-27 Liga 1 Indonesia menuntaskan tiga laga sepanjang, Selasa (23/10/2018).

Di laga pertama mulai pukul 15.30 WIB, PSMS Medan takluk 1-3 atas tamunya Mitra Kukar.

Kemudian pukul 18.30, Persela Lamongan memetik kemenangan penting saat menjamu Barito Putera dengan skor 2-1.

Kemenangan kali ini diraih anak-anak Persela secara dramatis.

Gol kemenangan tuan rumah lahir  pada waktu tambahan babak kedua. Di waktu bersamaan, PSIS Semarang menang tipis 1-0 kala menjamu tamunya Sriwijaya FC.

Pertandingan PSIS kontra Sriwijaya FC sempat dihentikan karena lampu mati. Hasil dari tiga laga ini sangat memengaruhi posisi masing-masing di klasemen sementara. Seperti dilansir jateng.tribunnews.com

Persela Lamongan yang sebelum laga dibayang-bayangi zona kuning, kini bisa sedikit lega atas tambahan tiga poin.,dari sebelumnya posisi 13, Persela naik ke posisi 11 dengan 35 poin.

Saat ini Persela selisih tujuh poin dengan penghuni degradasi. sedangkan tamunya Barito Putera tetap berada di posisi 8 dengan 37 poin.

Adapun PSMS Medan semakin terpuruk di dasar klasemen usai ditaklukkan tamunya Mitra Kukar 1-3,Sedianya ini momentum berharga bagi PSMS mengingat Mitra Kukar juga berjuang menghidari zona merah, Saat ini Mitra Kukar naik posisinya ke 14 dengan 32 poin.

Hasil inipun menjadi keuntungan bagi Mitra Kukar dan kerugian besar bagi PSMS Medan dengan 27 poin.  PSIS Semarang yang memaksimalkan laga tandang dengan kemenangan tipis 1-0 kini mulai meninggalkan bayang-bayang zona degradasi,  sepanjang laga ini wasit mengeluarkan enam kartu kunin

Di klasemen sementara, PSIS naik tiga tingkat dari posisi 12 ke posisi 9 dengan 36 poin. sedangkan Sriwijaya satu tingkat di atas zona degradasi (posisi 15) dengan 30 poin.

Tiga laga lanjutan pekan ke-27 Liga 1 Indonesia edisi, Rabu (24/10/2018) tidak kalah krusialnya dengan laga Selasa ini, hasil dari tiga pertandingan akan sangat menentukan posisi masing-masing di papan klasemen.

Di papan atas ada PSM Makassar menjamu Persib Bandung, laga ini layaknya menjadi final bagi keduanya.

Tim mana pun yang jadi pemenang, maka peluang juara semakin terbuka. kemudian di papan tengah ada Bhayangkara FC versus Arema FC, laga kedua tim ini bakal sangat menarik, karena keduanya tengah haus kemenangan.

Di papan bawah Perseru Serui menjamu PS TIRA. Kedua tim ini menghuni zona degradasi bersama PSMS Medan, kemenangan pun menjadi harga mati bagi keduanya.

 

 

 

 

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close