OLAHRAGA
Trending

Kiper Blunder, All Star Muda Tersingkir!

Sibernas.com, Palembang-Tim All Star Muda, harus mengubur impian lolos ke babak delapan besar Turnamen Sriwijaya FC U-18, setelah menelan kekalahan 0-2 atas Putak FC, dalam laga yang digelar di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (11/1/2020) sore.

Kekalahan All Star Muda tidak terlepas dari blunder kiper Ibnu Mulkam. Petaka itu terjadi di menit 27, di mana Ibnu Mulkam tidak mampu mengantisipasi bola back pass yang disodorkan rekannya di lini belakang.

Dengan cepat, penyerang Putak FC Sahrul Rozie berhasil merebut bola dan menceploskan si kulit bundar ke gawang Ibnu Mulkam. Putak FC memimpin 1-0. Selepas gol itu, Putak FC mendapat dua peluang emas, namun hanya menerpa mistar gawang. Hingga turun minum skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Putak FC.

Lihat Juga :  Menang Adu Penalti, Liverpool Raih Trofi Piala FA

Tertinggal satu gol, All Star Muda coba menyamakan kedudukan di babak kedua. Alih-alih mencetak gol, kiper All Star Muda Ibnu Mulkam, harus memungut bola untuk kedua kalinya. Aktornya sama, Sahrul Rozie. Pemilik nomor punggung 10 ini, untuk kali kedua mencatatkan nama di papan skor usai mencetak gol melalui proses serangan balik cepat. Putak FC kembali unggul 2-0.

Kemenangan ini membawa Putak FC yang berasal dari Kabupaten Muarenim lolos ke babak delapan besar. Putak FC akan menghadapi pemenang laga antara Pokus FC dan Gumarang FC di Stadion Bumi Sriwijaya, Minggu (12/1/2020).

“Blunder kiper kami membuat mental kami menjadi down dan tidak fokus dalam pertandingan,” sesal Alamanda, kapten All Star Muda.

Lihat Juga :  Indonesia Lolos ke Semifinal Sepakbola SEA Games

Sementara Pelatih Putak FC Egy memberikan apresiasi terhadap anak asuhnya yang mampu menghadirkan kemenangan perdana.

“Anak-anak dapat mengerti situasi dan kondisi strategi yang kami berikan sehingga berjalan dengan sangat baik,” ujar Egy gembira.

Reporter : Dicky/Hafis (CW)
Editor : Zahid Blandino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *