EDUKASI

Kesiapan Sekolah Tatap Muka di Sumsel Hampir 100 Persen

Sibernas.com, Palembang-Pembelajaran tatap muka (PTM) pada tahun ajaran Juli 2021 hampir mencapai 100 persen. Pasalnya, hampir seluruh instansi terkait sudah memberikan lampu hijau.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli mengatakan, PTM
pada Juli ini merupakan hasil pertimbangan dari beberapa pendapat ahli epitemologi dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), yang telah merekomendasikan wilayah Sumsel untuk bisa melakukan pembelajaran tatap muka.

Selain itu, rencana tatap muka juga mendapat lampu hijau dari Pemprov Sumsel dengan meninjau dari sisi jumlah guru yang telah melaksanakan vaksin Covid-19.

“Indikatornya adalah dengan melihat jumlah guru yang di vaksin, dan Alhamdulillah sudah lebih lima puluh persen. Artinya kesiapan itu sudah hampir seratus persen,” kata Syaiful Padli, Selasa (16/6/2021).

Lihat Juga :  Sempat Tertunda, Akhirnya USMB Unsri Dilakukan Secara Online

Namun, Dinas Pendidikan melalui para pengawas sekolah wajib saling bekerja sama dalam mengawasi jalannya sekolah tatap. Serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Aabila ada sekolah yang tidak menerapkan protokol kesehatan dengan baik sperti jumlah siswa dan jam belajar yang tidak dilakukan pembatasan, tidak ada tempat cuci tangan, tidak menyiapkan handsanitizer, dan beberapa aturan protokol kesehatan lainnya, maka sekolah tersebut akan dilakukan penutupan kembali.

“Percuma menyiapkan protokol kesehatan ketat, namun pengawasan di sekolah tidak ada,” ingat politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Editor: Ferly M

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close