PALEMBANG

Kepala BPTP Baru Menempati Gedung Baru

Serah Terima Jabatan dari Plt. Kepala BPTP Sumsel, Dr. Rustan,  M.Si., kepada Kepala BPTP Sumsel, Ir. Amirudin Pohan,  M.Si.,  Kamis (27/12/2018). Foto: Muhammad Fadli

SIBERNAS.com, Palembang – Ir. Amirudin Pohan, M.Si. menjabat sebagai Kepala Badan Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumsel. Serah terima jabatan dari Plt. Kepala BPTP Sumsel, Dr. Rustan,  M.Si., ini dilanjutkan dengan peresmian gedung baru yang terletak di Jl. Kol. H. Burlian Km. 6 No. 83 Palembang,  Kamis (27/12/2018).

Hadir  dalam acara ini, Kepala Balai Besar BPTP, Dr. Ir. Haris Syabudin, DEA; mantan Kepala BPTP Sumsel, Dr. Ir. Priatna Sasmita, M.Si.; Plt. BPTP Sumsel, Dr. Rustan,  S.P., M.Si.; dan  Kepala Dinas Pertanian, Tanaman,  dan Multikultural Sumsel, Erwin Nur Wibowo.

Priatna mengucapkan terima kasih atas rasa kekeluargaan yang dirasakannya selama mengabdi di BPTP Sumsel, baik dari sejawat di BPTP maupun Pemprov Sumsel.

Lihat Juga :  Harkitnas 2022, Waktunya Bangkit dari Krisis Ekonomi

“Meski hanya 22 bulan berada di sini,  semangat dan komitmen yang kuat dalam kebersamaan menjalankan tugas yang paling penting.  Hal itu selaras dengan sebutan Lumbung Pangan Nasional dan kaya SDA-nya,” katanya.

Sementara itu,  Amirudin  meminta kerja sama dari seluruh jajaran BPTP dan instansi yang terkait dalam mengembangkan pertanian di Sumsel.

“Terutama dalam pemanfaatan rawa bagi para petani,” ujarnya.

Haris Syabudin untuk terus membangun kapasitas SDM. Karena, pada era industri 4.0, fase yang mengedepankan kecepatan dari gabungan fisik,  digital dan biologis.

“Penggunaan teknologi itu perlu,  tetapi tak lupa membangun dan meningkatkan  kapasitas SDM juga,” katanya.

BPTP diharapkan untuk mengupayakan berjalannya program besar, yaitu Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (SERASI).

Lihat Juga :  Harkitnas 2022, Waktunya Bangkit dari Krisis Ekonomi

“Yaitu, peningkatan intensitas tanaman pangan, dengan cara penguatan SDM dan teknologi pertanian yang inovatif. Sehingga, menghasilkan benih yang berkualitas,” kata Kepala Dinas Pertanian, Tanaman,  dan Multikultural Sumsel, Erwin Nur Wibowo.

Reporter: Muhammad Fadli

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *