OLAHRAGA

Kemenangan Bank SumselBabel Akhiri Proliga Putaran Kedua

Pada set pertama, PBS memulai dengan banyak passing dan spike yang mengecoh lawan.

SIBERNAS.com, Palembang – Tim Palembang Bank SumselBabel (PBS) mengakhiri Putaran Kedua Proliga Bolavoli 2019 dengan membukukan kemenangan. Tim tuan rumah berhasil menekuk Sidoarjo Aneka Gas Industri (SAG) dalam laga di PSCC Palembang, Minggu (13/01/2019).

Ini menjadi kemenangan keempat bagi Tim PBS, dan menambah semangat para pemain untuk menjalani pertandingan di Pekanbaru, Riau selanjutnya. Pada set pertama, PBS memulai dengan banyak passing dan spike yang mengecoh lawan. Selain itu, beberapa pemain unggul yang selalu melakukan penyerangan, seperti dilakukan pemain asing asal Rusia, Alfredo Zequeira Cairo, banyak spike yang menjadi skor bagi PBS.

Berkat bantuan Danijel Galig dan Dimas Saputra, skor yang tipis satu atau dua angka dapat dikejar oleh PBS, hingga set pertama berakhir dengan skor 25-20.

Lihat Juga :  Indonesia Lolos ke Semifinal Sepakbola SEA Games

Menurut coach Pascal Wilmar, belajar dari kekalahan sebelumnya, ia melakukan beberapa perubahan di lini tosser dan liberon. Namun, bukan akan terus diganti menjadi seperti ini nantinya, tapi melihat kondisi selanjutnya.

“Permainan bisa berkembang atau tidak. Ada sisi turun ada naik lagi,” katanya.

Pada set kedua, PBS mengalami kesulitan pada skor awal, tertinggal hingga lima angka dari tim SAG. Zequeira melakukan beberapa spike dari sisi sebelah kiri, hingga skor terus saling mengejar, sehingga unggul kembali menjadi 25-23.

Hingga set ketiga, posisi quicker yang ditempati I Made Vandim, menjadi pembawa skor 25-23 kemenangan bagi tim PBS.  Walaupun Dimas, pemain bernomor punggung 4, terlihat banyak mengalami kesalahan service, dalam posisi spike dan block, ia dapat diandalkan timnya.
Menurut Pascal, hal ini bukan tanpa sebab. Tercatat dua belas kali service-nya gagal, Pascal akan menambah pelatihan khusus untuknya.

Lihat Juga :  Timnas Indonesia Singkirkan Filipina dari SEA Games

“Selanjutnya, peluang kita terbuka. Kita sudah empat kali meraih kemenangan. Tim lain ada yang beberapa kalah, dan tetap target kita masuk empat besar,” katanya.
Dimas juga mengakui kesalahan yang dilakukannya. Namun, dia berusaha untuk tetap bermain secara optimal.

“Ya, kesalahan ini memang karena saya masih kurang fit, belum 100 persen mainnya,” ujarnya seusai pertandingan.

Reporter : Maya Citra Rosa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *