SUMSEL

Keceriaan Anak-Anak Desa Berdaya Rejodadi Menghafal Al-Qur’an

SIBERNAS.com, Banyuasin – Al-Qur’an sebagai kitab suci yang Alloh SWT turunkan kepada Nabi Muhammad SAW, yang merupakan petunjuk bagi umat manusia. Perlu senantiasa kita jaga dan pelihara. Untuk itu perlu kita kenalkan dan biasakan anak – anak di usia dini untuk membaca, menghafal dan mengamalkan nya.

Begitu halnya yang terjadi siang Rabu (13/02) di Desa Berdaya Rejodadi Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan. Anak – anak sangat antusias dan ceria sekali Belajar Al-Qur’an di Rumah Qur’an Nurus Sa’adah yang merupakan Binaan dari Rumah Zakat.

Hal ini di ungkapkan oleh Heri Sumardi Relawan Inspirasi Rumah Zakat di Kabupaten Banyuasin kepada Rumah Zakat News.

Lihat Juga :  Waspada, 7 Sapi di Sumsel Positif Terserang Wabah PMK

Hadirnya Rumah Qur’an di Desa Rejodadi disambut antusias oleh warga dan anak – anak yang ada di Desa Tersebut. Hal ini bisa dilihat dari jumlah santri yang begitu antusias untuk belajar Al-Qur’an di Rumah Qur’an Nurus Sa’adah yang saat ini berjumlah 51 Santri.

“Ust Yayi Sya’bani, S.Pd.I sebagai pengajar menggunakan metode ummi di dalam proses kegiatan belajar mengajar. Metode ini untuk menarik minat anak – anak dalam menghafal Al-Qur’an. Ustadz Yayi ini mampu masuk ke dunia anak-anak, sehingga mereka tambah senang dalam mengikuti pembelajaran”, tambah Heri.

Ramadhan Dwiyan Salah seorang santri mengatakan “saya belajar dan menghafal Al Quran. Saya mau membahagiakan orang tua dengan saya menghafal Quran. Mudah-mudahan saya bisa jadi hafidz. Alhamdulillah berkat dibina ini saya sudah hafal 1 juz di juz 30”.

Lihat Juga :  KPK Gelar Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Sumsel

“Keceriaan dan semangat anak – anak dalam menghafal Al-Qur’an ini akan menjadi sebuah investasi yang besar untuk orang tua dan masyarakat. Belajar Al-Qur’an ini dilaksanakan setiap hari senin sampai hari kamis,” tutup Heri.

 

Penulis : Medi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *