EDUKASI

Katanya Sudah Launching Wifi Gratis, Kok di Sekolah Ini Belum Terima!

Sibernas.com, Palembang-Program wifi gratis dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pendidikan (Disdik) berupa wifi bagi SD dan SMP di Kota Palembang, sudah di-launching beberapa waktu lalu.

Namun, di beberapa sekolah di kawasan Plaju Kota Palembang, mengaku belum menerima manfaat program tersebut.

Kepala SMP Negeri 30 Palembang Mimi Farah Nini memberikan apresiasi program wifi gratis tersebut, karena sangat membantu baik bagi siswa, maupun guru.

“Tapi memang untuk di Plaju, terutama di sekolah kita belum terpasang, mungkin bergilir ya, karena banyak jadi masih proses,” jelasnya.

Menurut, Mimi selama ini proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) daring hanya memanfaatkan bantuan dari Kemendikbud yang beberapa giga dalam sebulan. Dan dari bantuan tersebut memang tidak bisa mengakomodir kebutuhan dari KBM daring baik guru maupun siswa.

Lihat Juga :  Tingkat Kualitas Imtaq, SMAN 6 Minta Guru Selipkan Pengetahuan Agama saat Daring

“Jadi guru-guru ini ada yang pakai daring Zoom, Google Class Room, WhatsApp (WA) dan Telegram. Dan ada yang pakai luring dengan orang tuanya datang mengambil materi dan tugas,” jelasnya, Selasa (13/10/2020).

Suti, salah satu orangtua siswa dari SMP Negeri 30 Palembang mengaku, memilih luring karena dengan daring kesulitan bayar kuota.

Kan kalau pakai daring kuotanya harus banyak. Dan makanya anak saya biarlah pakai mengerjakan tugas terus saya yang kumpul ke sekolah,” pungkasnya.

Reporter: Sugiarto
Editor: Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close