SUMSEL

Kapolda Sumsel Tidak Main-main, Ancam Tembak Oknum Polres Empatlawang Yang Terlibat Narkoba

SIBERNAS.com, Palembang –  Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengaku mendapatkan informasi, ada empat anggota lain yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba hingga menjerat mantan Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan.

Zulkarnain pun akhirnya mendapatkan teguran dari Mabes Polri akibat anak buahnya tersebut terlibat narkoba,  Empat hari lalu Kapolres Empatlawang AKBP Agus Setyawan, dicopot dari jabatannya karena berdasarkan tes urine positif narkoba.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menduga masih ada oknum anggota lain di Empatlawang yang terlibat narkoba.

Hal tersebut diungkapkan Zulkarnain Adinegara setelah pemusnahan narkoba di halaman Mapolda Sumsel, Selasa (22/1/2019).

“Informasi yang saya terima diduga masih ada oknum anggota di Empatlawang yang terlibat narkoba. Masih akan saya cek. Kalau ada barang bukti saya tembak juga. Saya dak main main menyikat mereka,” tegas Kapolda.

Lihat Juga :  Deru: Target Terpenuhi, Program Tetap Jalan

Zulkarnain Adinegara mengaku geram dengan adanya anggota yang nakal menggunakan narkoba, dia sempat ditegur dari Jakarta karena Kapolres di Empatlawang yang terlibat narkoba menjadi viral No 9 se Indonesia.

Sementara itu terkait pemusnahan barang bukti yang dilakukan Kapolda mengatakan, ada sebanyak 13.538.46 gram sabu-sabu dan 5.550 butir ekstasi dan 20 batang (sample) ganja dari Empatlawang dari ungkap kasus yang dilakukan sepanjang Desember 2018 dan januari 2019. Terdiri dari 6 LP dan 9 tersangka.

“Kalau 1 gram sabu dipakai lima pemakai maka kita sudah menyelamatkan 70 ribu orang. Kalau dinilai dari harga berarti 30 miliar,” jelas Kapolda, Dilansir dari sripoku.com,(22/1).

Tapi semua lapisan masyarakat dan stakeholder supaya mencegah dan memberantas narkoba bersama sama.

Lihat Juga :  Yusri : penyebaran Covid-19 di Sumsel Menurun

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close