SUMSEL

Kapolda Sumsel Terjunkan Anggota Sniper untuk Amankan Jalur Mudik

SIBERNAS. com, Palembang РKapolda Sumsel akan menurunkan anggota Brimob Polda Sumsel yang memiliki spesifikasi Sniper. Hal ini dilakukan untuk pengamanan selama arus mudik lebaran,

Para sniper ini akan ditempatkan di sejumlah titik rawan kejahatan yang ada di jalur lintas. Sehingga, dengan menyebar sejumlah sniper di jalur lintas akan membuat pemudik merasa aman saat melintas.

“Seperti kita tahu, kalau pelaku kejahatan seperti begal, grandong, bajing loncat biasanya beraksi. Makanya, kami dari Polda Sumsel akan menurunkan anggota Brimob yang telah teruji keahlian menembaknya dan ditempatkan sebagai sniper di sejuah titik di jalan lintas,” ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara ketika ditemui usai pembagian takjil di Simpang Polda, Senin (27/5/2019).

Lihat Juga :  Tenaga Kesehatan di Muara Lakitan Terindikasi Omicron, Dinkes Sumsel: Belum Terima Laporan

Polda Sumsel menjamin keamanan bagi para mudik yang melintasi wilayah Sumsel. Terlebih, dengan menyebar sniper di titik-titik rawan kejahatan.

Dengan hal tersebut, sehingga para pemudik tidak was-was ketika melintas di wilayah Sumsel.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat, untuk mempersiapkan fisik, kendaraan sebelum musik. Selain itu, cek juga rumah sebelum ditinggalkan. Titip ke tetangga atau ke penjaga lingkungan,” himbau Kapolda dikutip sripoku.com (28/5)

Kapolda juga mengungkapkan akan mengerahkan personilnya untuk melakukan patroli di jam-jam rawan. Hal ini, sebagai antisipasi aksi pelaku kejahatan untuk beraksi.

Editor : Handoko Suprianto

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *