Uncategorized

Kadispora Apresiasi Turnamen Basket yang Digelar Mahasiswa UIN

SIBERNAS.com, Palembang – Meski diguyur hujan pembukaan Turnamen Basket 3X3 Rektor UIN Raden Fatah Cup tetap berjalan dengan baik. Diikuti 39 Tim basket SMA sederajat se-Sumsel, pembukaan dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo dan Perbasi Sumsel, Senin (26/11/2018).

Ketua pelaksana Reza Pahlevi mengungkapkan, pihak rektorat telah mendukung penuh kegiatan ini sehingga persiapan benar-benar matang.

“Alhamdulilah setiap tahun rektorat selalu mendukung penuh, persiapan kami diantaranya perbaikan lapangan yang memang sudah banyak yang pecah-pecah dan memperbarui ring basket agar para peserta dapat bertanding dengan nyaman,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo mengapresiasi kegiatan yang rutin dilakukan UIN Radan Fatah karena sebagai pelopor olahraga basket di kampus.

Lihat Juga :  Bahan 4 Batu Nisan Kuno Ditemukan di Galian Proyek IPAL ini Dipesan Khusus di Zamannya

“Ini sudah sejalan dengan pembinaan yang sudah kita kerjasamakan dengan program Junior NBA untuk melatih para siswa dalam meningkatkan minat dan kualitas atlet basket lokal,” ungkap Ahmad Yusuf saat diwawancara sejumlah awak media.

Dikatakannya, berdasarkan pemetaan pihak Junior NBA, hampir 20 persen penduduk di Sumsel mengalami obesitas, maka dari itu Junior NBA merasa terpanggil untuk turut berpatisipasi dalam mendukung aktivitas gerak terutama pada pembinaan olahraga basket.

“Pada tahun 2020 nanti bakal terlihat bintang-bintang atlet basket baru dari hasil pembinaan oleh junior NBA. Dan insyaallah Sumsel bakal menjadi poros olahraga basket di kancah nasional,” ungkapnya.

Seperti dilansir dari globalplanet.news,(26/11/2018), Ia berterima kasih kepada UIN Raden Fatah dan para mahasiswa karena telah mendukung program-program pemerintah dalam memajukan sektor olahraga terutama basket.

Lihat Juga :  Bahan 4 Batu Nisan Kuno Ditemukan di Galian Proyek IPAL ini Dipesan Khusus di Zamannya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open