OLAHRAGA

Juventus Menang, Cristiano Ronaldo Ukir Rekor di Liga Champions

SIBERNAS.com – Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengukir rekor baru di Liga Champions setelah membawa timnya menang 1-0 atas Valencia dini hari tadi. Ronaldo mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang mengantongi 100 kemenangan di ajang paling bergengsi benua Eropa itu.

Ronaldo menggenapkan kemenangannya menjadi 100 pada laga itu dengan satu assist untuk gol Mario Mandzukic. Kemenangan itu sekaligus membawa Juventus melaju ke babak 16 besar.

Selain Juventus, Ronaldo pernah berlaga di Liga Champions bersama Real Madrid dan Manchester United. Dia sukses meraih lima trofi Liga Champions, empat bersama Real Madrid dan satu besama Manchester United.

Selain rekor kemenangan, Ronaldo juga memegang rekor lainnya. Dia tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di kompetisi tersebut dengan 121 gol.

Lihat Juga :  Pemain Tunggal Putri Indonesia Putri KW Berhasil Bungkam Tuan Rumah

Dia juga menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol dalam satu musim Liga Champions dengan catatan 17 gol pada musim 2013-2014.

Meskipun demikian, Cristiano Ronaldo masih belum dapat melewati catatan mantan penyerang Real Madrid, Raul Gonzalez, karena gagal mencetak gol ke gawang Valencia.

Seperti dilansir dari bola.tempo.co,(28/11/2018). Raul tercatat sebagai penyerang yang mampu menjebol gawang 33 klub berbeda di Liga Champions. Sementara Ronaldo baru menjebol gawang 32 klub saja.

Kemenangan atas Valencia itu juga membuat Ronaldo masuk dalam sejarah Juventus. Dia ikut membawa Juventus lolos lima kali secara beruntun ke babak 16 besar Liga Champions dan merupakan yang pertama kalinya bagi klub itu.

Lihat Juga :  Menang Adu Penalti, Timnas Indonesia Raih Perunggu

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *