BERITA UTAMA
Trending

Jumlah Pasien Menjadi 21, Satu Warga Prabumulih Kembali Dinyatakan Positif Corona

Sibernas.com, Palembang-Kasus positif Virus Corona (Covid19) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali bertambah. Jika sebelumnya jumlah positif 17 pasien, kini jumlahnya meningkat menjadi 21 atau bertambah 4 orang.

Jubir Satgas Penanganan Virus Corona (Covid19) di Provinsi Sumsel Yusri mengatakan, berdasarkan data yang masuk di pihaknya pada hari ini bertambah 4 orang yang positif virus corona di Provinsi Sumsel. Dengan bertambahnya kasus Posititf Virus Corona tersebut, maka jumlah total kasus positif Virus Corona di Provinsi Sumsel menjadi 21 orang.

“Pada 9 April 2020 tercatat 17 kasus positif korona dan hari ini bertambah 4 kasus positif Virus Corona di Provinsi Sumsel,” ujar Yusri

Yusri menjelaskan, namun penambahan 4 kasus positif Virus Corona tersebut pihaknya hanya baru mendapatkan satu kasus yang bisa dikonfirmasi.

Lihat Juga :  Ketahuan Konvoi, Ijazah Siswa Ditahan, Kepala Sekolah Disanksi

“Untuk kasus yang ke 18 yaitu seorang perempuan berusia 40 tahun asal Kota Prabumulih. Namun untuk permasalahan kasusnya kita masih mempelajari apakah kasus impor atau kasus transmisi lokal,” jelasnya saat memberikan keterangan resmi terkat Virus Corona di Provinsi Sumsel melalui Aplikasi Zoom, Jumat (10/04/2020).

Lebih lanjut diungkapkannya, sedangkan untuk ketiga kasus yang lainnya pihaknya masih belum mendapatkan informasinya.

“Hari ini kami baru bisa mengkonfirmasi satu kasus positif, yakni kasus 18. Untuk kasus 19 sampai 21, kami masih menunggu data dan akan kami umumkan besok sore,” ungkap Yusri

Yusri menambahkan, berdasarkan catatan satgas penanganan Virus Corona (Covid19) di Provinsi Sumsel sampai saat ini tercatat ada 60 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Provisi Sumsel, dimana 40 PDP dinyatakan negatif, dan 41 sudah dipulangkan kerumah, sementara ada 11 yang dirawat di rumah sakit. Ada juga sedang menjalani isolasi mandiri sebanyak 8 PDP.

Lihat Juga :  Kontak Dengan Pasien, Tukang Urut di Palembang Positif Corona

“Untuk data ODP saat ini ada total 1.954 ODP dimana 1.161 ODP sudah selesai pemantauan. Sisanya masih menunggu hasil pemeriksaan yaitu 793 ODP,” katanya.

Reporter : Maulana
Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close