PALEMBANG
Trending

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda: Palembang Bersiap Terapkan PSBB

Sibernas.com, Palembang –¬†Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang terus menerus maka penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) harus dilakukan di Kota Palembang. Namun, sebelum itu dilakukan pemerintah dinilai harus memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi terutama sembako.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Jumat (17/4/2020). Ia mengatakan, kebijakan PSBB dilakukan setiap kota untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kalau virus ini terus menyebar dan meluas kita harus siap untuk PSBB,” katanya.

Fitri mengatakan, beberapa syarat jika PSBB harus diberlakukan salah satunya meminta dan berkoordinasi dengan pemerintah pusat, seperti yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

Lihat Juga :  5.000 Kantong Daging Kurban Masjid Agung Untuk Tiga Kelurahan

“Kalau harus PSBB kita akan meminta izin dengan Kemenkes. Jika harus diterapkan akan berdampak sekali kepada seluruh sektor yang ada selama 14 hari kedepannya, seperti usaha-usaha harus banyak yang tutup, tidak boleh lagi adanya kerumunan massa selama PSBB itu diberlakukan,” katanya.

Menurutnya, yang paling harus diperhatikan persiapan dan pencukupan sembako untuk warga selama PSBB itu diberlakukan. Mulai dari kesiapan stok sembako hingga pendistribusiannya harus dikaji dengan sangat matang.

“Sembako dan pendistribusian harus siap, jangan sampai PSBB diberlakukan kita tidak siap,” katanya.

Menurutnya, saat ini ada 40.735 KK yang harus mendapatkan sembako. Secara bertahap, sembako sudah mulai disalurkan. Ia berharap agar Covid-19 segera berlalu. Terlebih tidak lama lagi umat muslim diseluruh belahan dunia akan merayakan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini.

Lihat Juga :  Kota Palembang PPKM Level 3, Resepsi Pernikahan Dilarang

“Mari kita bermunajat bersama kepada Allah SWT agar virus ini segera hilang dari muka bumi,” katanya.

Reporter : Kamayel Ar-Razi
Editor : Zahid Blandino

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close