OLAHRAGA

Jendi Pangabean Persembahkan Emas Asian Para Games untuk Donggala

SIBERNAS.com-Kontingen Indonesia berhasil meraih medali emas kedua di cabang Para Renang, pada gelaran Asian Para Games 2018, Kamis (11/10/18) lalu.

Medali emas tersebut diraih melalui pencapaian atlet para renang Indonesia, Jendi Pangabean, yang berjaya di nomor 100 meter gaya punggung putra S9.

Ini merupakan medali kedua bagi Jendi, yang sebelumnya berhasil meraih medali perunggu di nomor 100 meter gaya bebas putra S9.

Dilansir dari Antara, selepas kemenagan itu, Jendi mengatakan bahwa medali emas yang diraihnya ini khusus ia persembahkan bagi bangsa Indonesia, terutama masyarakat Donggala yang pekan lalu dilanda gempa bumi dan tsunami.

“Saya persembahkan kemenangan ini untuk bangsa Indonesia. Terlebih untuk saudara-saudara yang di Donggala, semoga selalu semangat menghadapi cobaan,” ucap Jendi.

Pada pertandingan itu, Jendi mengaku gugup lantaran ini kali pertama baginya bertanding di hadapan ribuan penonton. Namun, ia menyebut sorakan dan dukungan penonton kepadanya itu yang telah memberinya semangat sepanjang pertandingan.

“Ketika pertandingan tadi merasa tegang, pertama kali tanding di depan ribuan penonton tetapi dukungan Indonesia sangat luar biasa. Rasanya ingin cepat-cepat menyelesaikan pertandingan ini. Alhamdulillah target tetap tercapai mendapat medali emas,” kata Jendi kepada INDOSPORT,  Kamis (11/10/18).

Jendi masih memiliki dua kesempatan untuk kembali menambah pundi-pundi medali bagi Indonesia. Ia akan kembali bertanding di nomor 100 meter gaya punggung dan 150 meter gaya bebas pada Jumat (11/10/18).

Memasuki hari ke-6 Asian Para Games 2018, Indonesia terhitung telah menghimpun 9 medali pada cabang para swimming dengan perolehan 2 emas, 3 perak, dan 4 perunggu. seperti dilansir Indosport.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close